Inilah 5 Cara Agar Kucing Tidak Berak dan Kencing Sembarangan, Rumah Bebas Aroma Busuk Anabul

Inilah 5 Cara Agar Kucing Tidak Berak dan Kencing Sembarangan, Rumah Bebas Aroma Busuk Anabul

Inilah 5 Cara Agar Kucing Tidak Berak dan Kencing Sembarangan-Expert cat Care-radarkuningan.com

Untuk kalian yang memiliki kebun di depan rumahnya dan ingin merawatnya tanpa susah payah kalian bisa menggunakan opsi ini untuk mencegah kucing liar ataupun kucing peliharaan kalian berak sembarangan.

BACA JUGA:Mengenal 5 Aroma Yang Tidak Disukai Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Agar Tidak Berak Sembarangan

Meskipun opsi ini mungkin lebih mahal daripada opsi lain, hasilnya sangat baik. Karena kucing tidak suka basah, alat penyiram gerakan yang menyala setiap kali hewan bergerak atau merasa panas adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan. 

Alat penyiram akan secara tiba-tiba mengeluarkan semburan air dan suara yang mengejutkan untuk menakut-nakuti kucing yang berkeliaran di taman.

3. Menjaga kebersihan rumah

Lalu, cara agar kucing tidak berak dan kencing sembarangan lainnya adalah dengan menjaga kebersihan rumah.

Memang ini bukan menjadi solusi agar kucing buang kotoran di litter, namun menjaga rumah kalian agar tidak menjadi sarang penyakit karena kotoran kucing yang menumpuk.

BACA JUGA:Alasan Kenapa Sterilisasi dan Kastrasi Kucing Penting, Simak 3 Manfaat Berikut Ini, Bisa Jadi Pertimbangan

Salah satu sifat kucing adalah mereka selalu buang air besar dan kotoran di tempat yang sama, jadi sangat penting untuk membersihkan area tersebut sampai tanda-tanda kucing tidak dapat ditemukan lagi.

 

4. Tutup taman dengan ranting

Untuk menjauhkan kucing dari tanah berduri di bawah kakinya, letakkan ranting atau daun kasar di hamparan bunga. 

 Ini adalah solusi sederhana untuk mencegah taman Anda menjadi tidak cantik. Menempatkan kulit telur atau mulsa batu adalah pilihan tambahan yang harus dipertimbangkan.

 

5. Menanam tumbuhan yang tidak disukai kucing

Dan cara agar kucing tidak berak dan kencing sembarangan yang terakhir adalah dengan kalian menanam tanaman yang tidak disukai kucing di halaman rumah kalian.

BACA JUGA:Tidak Perlu Turun Tangan, 5 Cara Mengusir Kucing Secara Alami Dengan Aroma yang Tidak Disukainya

Ada beberapa macam tanaman yang tidak disukai oleh kucing karena aromanya menusuk, seperti lavender, serai, dan pennyroyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: