Kenali 5 Bau Tanaman Yang Tidak Disukai Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Sering Berak

Kenali 5 Bau Tanaman Yang Tidak Disukai Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Sering Berak

bau tanaman yang tidak disukai kucing-unsplash-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pernahkah halaman atau perkarangan rumahmu di datangi oleh kucing liar? sepintas memang kehadiran kucing di sekitar rumah kita umumnya tidak terlalu menganggu.

Tetapi kucing memiliki perilaku yang berbeda-beda bisa saja kucing liar berak atau kencing sembarangan di sekitar rumah mu itu lho, dan bisa mengakibatkan bau yang tidak sedap di sekitar rumah.

Banyak orang mengusir kucing liar dengan menggunakan air atau sapu untuk mengusirnya, tetapi ternyata ada cara yang lebih manusiawi dan tidak perlu repot-repot turun secara langsung lho.

Ternyata ada bau tanaman yang tidak disukai kucing liar, tanaman ini bisa di tanam di sekitar area rumah untuk mengusir kucing liar yang kerap kali datang ke rumah.

BACA JUGA:Ternyata Hanya dengan 7 Aroma Ini Bisa Mengusir Kucing Kampung, Bikin Kucing Kesal dan Pergi Menjauh

Berikut 5 Bau Tanaman Yang Tidak Disukai Kucing Liar

1.Bau Tanaman Lavender

Untuk memaksimalkan efek pengusirnya, usahakan untuk menanam spesies lavender sebagai semak. Tegakan yang sudah mapan tidak hanya dapat mengusir kucing tetapi juga mengurangi kemungkinan hewan penggembala dan hama perusak lainnya menimbulkan kekacauan di kebun.

Tanam di sekitar hamparan bunga dengan spesies yang mudah rusak dan lunak. Namun, perlu diingat bahwa mereka akan menarik hama jika mereka tidak diberikan kondisi yang optimal.

Varietas tanaman lavender yang lebih tinggi dapat digunakan sebagai pembatas di sepanjang pagar untuk menghalangi pandangan calon pengunjung.

Selain itu, kucing mana pun yang mencoba melompati pagar Anda mungkin secara tidak sengaja menyentuh semak lavender, sehingga mengeluarkan aroma yang lebih kuat dan segar.

BACA JUGA:Teruji Ampuh! Ini 5 Cara Mencegah Kucing Kencing Sembarangan, Tanpa Kekerasan!

2.Bau Tanaman Rosemary

Rosemary dapat berfungsi sebagai pencegah kucing karena kucing cenderung tidak menyukai aroma dan teksturnya. Keharuman khas yang dihasilkan oleh minyak atsiri pada daunnya tercium dari bagian tanaman yang tergesek atau rusak.

Meskipun kucing lebih suka menjaga jarak, rosemary sendiri tidak diketahui beracun bagi mereka. Kecil kemungkinannya mereka akan mencoba mengonsumsi daun sambiloto.

Untuk mendorong pertumbuhan batang herba ini, pastikan untuk menempatkannya di bagian taman yang terkena sinar matahari dan memiliki drainase yang baik, terutama di area yang paling sering digali oleh kucing.

3.Bau Tanaman Oregano

Jika ditanam di sekitar kebun sayur dan hamparan bunga, tegakan oregano yang lebat dan kokoh akan membantu mengusir kucing dan hewan liar lainnya.

Daunnya beracun bagi kucing karena dapat menyebabkan masalah pencernaan. Aromanya saja sudah bisa mengusir penyusup yang tidak diinginkan, terutama jika ada anggota keluarga mint lainnya.

BACA JUGA:BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing Kampung di Rumah, Yuk Intip Resepnya Mudah dan Murah

4.Bau Tumbuhan Timi Lemon

Minyak esensial lemon thyme memiliki aroma yang mirip dengan banyak tanaman jeruk. Kucing umumnya menghindari tanaman beraroma jeruk, terutama yang mengeluarkan aroma yang sangat kuat saat daunnya diremas atau digosok.

Oleh karena itu, membudidayakan spesies ini adalah cara ideal untuk mencegah kucing secara alami mengubah halaman Anda menjadi toilet pribadi atau tempat berburu!

5.Bau Tanaman Berduri

entu saja, kucing tidak akan menginjak atau merangkak di bawah tanaman yang dapat menusuk atau menggaruk kulitnya dengan tidak nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: