Bukan Hilirisasi, Inilah Rekomendasi 3 Tanaman Memiliki Aroma Harum Menangkal Kucing Berak Sembarangan

Bukan Hilirisasi, Inilah Rekomendasi 3 Tanaman Memiliki Aroma Harum Menangkal Kucing Berak Sembarangan

Rekomendasi tanaman memiliki aroma harum yang diletakan di halaman rumah untuk mencegah kucing berak sembarangan, yaitu: Lavender, rosemary, dan timi lemon.-haibunda.com-radarkuningan.com

2. Rosemary

Rosemary berfungsi untuk mencegah kucing untuk masuk ke area rumah karena cenderung tidak menyukai aroma dan tekstur dari tanaman ini. Memiliki keharuman khas yang dihasilkan oleh minyak atsiri pada daunnya, sehingga tercium dari bagian tanaman yang tergesek.

Dikenal beracun jika dikonsumsi oleh kucing, oleh karenanya tanaman ini terkadang suka dikonsumsi oleh kucing karena ketidaktahuannya. Sehingga menyebabkan kucing tampak lebih lemas dan mual.

Oleh karenanya, tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan pembatas agar kucing kampung menghampiri halaman rumah. Nah untuk memelihara tanaman rosemary agar tumbuh subur, yaitu dengan meletakan di bagian terkena matahari.

BACA JUGA:Inilah 6 Cara Melatih Kucing Kampung Agar Tidak Berak Sembarangan, Para Pemilik Kucing Kampung Wajib Simak!

3. Timi Lemon

Menanam tanaman lemon ini akan memberikan aroma yang sangat kuat dengan keharuman bau jeruknya. Ketika daunnya diremas, maka aroma jeruk akan terpancar dengan keharuman yang kuat.

Oleh karenanya kucing sangat tidak menyukai bau jeruk yang sangat menyengat karena dapat mengganggu indra penciumannya yang membuat kucing tidak nyaman dan lebih memilih pergi dari tempat tersebut.

Dalam penanaman lemon juga sangat mudah, sehingga menjadi rekomendasi yang sangat pas jika diletakan pada area lahan rumah anda. Selain untuk mengusir kucing ternyata buahnya dan daunnya pun dapat dijadikan pewangi dan bahan masakan loh.

Itulah beberapa rekomendasi bau yang tidak disukai oleh kucing dan tikus berasal dari tanaman, semoga informasi ini dapat dijadikan referensi dalam mengatasi kucing berak sembarangan di halaman rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: