Kotak Pasir Menjadi Media Buang Kotoran Kucing Agar Tidak Berceceran Dimana-mana, Inilah 4 Caranya!

Kotak Pasir Menjadi Media Buang Kotoran Kucing Agar Tidak Berceceran Dimana-mana, Inilah 4 Caranya!

Menyediakan kotak pasir sebagai media kucing tidak buang kotoran kemana-mana, berikut ini caranya: Meletakan kucing di kotak pasir, bersihkan kotak pasir, ukuran kotak pasir dll.-whiskas-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Terlihat sulit mengajari kucing kampung agar buang kotorannya di tempat kotak pasir yang telah tersedia, lalu bagaimana agar kucing bisa buang berak tidak sembarangan?

Nah, artikel ini akan membahas agar kucing nyaman membuang kotoran di area tempat kotak pasir yang telah tersedia, sehingga kucing tidak berak sembarangan. Dan menyebabkan kucing tampak lebih bersih.

Secara alamiah, kucing sangat menyukai kebersihan, dapat dilihat ketika kucing sedang mandi dengan cara menjilat tubuhnya.

Hal tersebut bertujuan untuk membersihkan tubuhnya dari aroma yang dapat menarik perhatian pemangsa dan mangsanya.

BACA JUGA:Bikin Kucing Jengkel dan Menjauh! Ini 5 Bau Alami yang Tidak Disukai Kucing, Cara Ampuh Usir Kucing Kampung

Oleh karenanya, kucing ini memiliki naluri alami suka dengan kebersihan. Nah dalam mengajari kucing untuk selalu meletakan kotorannya di area kotak pasir. Lalu bagaimana caranya agar kucing terbiasa?

4 Cara Membiasakan Kucing Buang Kotoran Pada Tempatnya

1. Letakan Kucing di Kotak Pasir

Kucing yang setelah makan, biasanya mereka akan berak, sehingga sangat direkomendasikan jika kucing diletakan pada kotak pasir sebagai pembiasaan kucing untuk membuang kotoran tersebut ke kotak pasir yang disediakan.

Dengan meletakan kucing di kotak pasir, kucing akan terbiasa dan menyukai tempat yang disediakan. Dengan begitu kucing akan merasa nyaman dan mencoba untuk terbiasa membuang kotoran ditempat pasir.

2. Bersihan Kotak Pasir

Kucing termasuk hewan menyukai kebersihan karena setiap hari mereka selalu grooming tubuhnya dengan jilatan serta begitupun lingkungan kucing.

Ketika kucing habis berak maka tugas anda membuang kotoran tersebut ke tempat lain, sehingga kotak pasir menjadi bersih kembali.

BACA JUGA:Ayo Biasakan Kucing Berak Pada Tempatnya, Inilah 3 Cara Mengajari Kucing Agar Bau kotorannya Tidak Kemana-mana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: