3 Bau Inilah Membuat Kucing Peliharaan Suka Kabur dari Rumah, Ayo Ketahui Kelemahan Kucing!

3 Bau Inilah Membuat Kucing Peliharaan Suka Kabur dari Rumah, Ayo Ketahui Kelemahan Kucing!

Bau yang tidak disukai oleh kucing, yaitu: lavender, mint dan rose.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing kampung yang suka berkeliaran di depan rumah ternyata memiliki kelemahan dalam menghirup minyak wangi, hal tersebut karena minyak wangi memiliki aroma yang menyengat sehingga membuat Kucing menjadi terganggu dalam indera penciumannya.

Memiliki ketajaman dalam penciumannya, membuat kucing sulit bernafas ketika menghirup minyak wangi, karena aromanya yang terlalu menyengat. Kucing memiliki perbedaan dengan manusia dalam menghirup aroma.

Kucing dapat menghirup lebih tajam dibandingkan dengan manusia, hal tersebut tentu memiliki fungsi yang dalam berburu. Dan secara alamiah memang kucing telah memiliki insting berburu sejak lahir, hingga kucing liar lebih terasa dibandingkan kucing peliharaan.

Lalu bau apa saja yang tidak disukai kucing? Nah, artikel ini akan membahas pertanyaan tersebut. Oleh karenanya pastikan menyimak dengan baik, berikut ini bau yang tidak disukai oleh kucing sehingga mereka akan meninggalkan tempat tersebut.

BACA JUGA:5 Kesalahan Merawat Tanaman Janda Bolong yang Umum Terjadi, Perhatikan Pot yang Digunakan!

3 Bau Yang Tidak Disukai Kucing

1. Lavender

Sudah tidak asing lagi bukan mendengar kata lavender? Nah, lavender ini berasal dari tanaman bunga yang memiliki aroma alami. Harumnya ini ternyata dapat meracunkan serangga dan juga kucing sangat tidak menyukai bau lavender ini.

Kendati demikian karena bau lavender menurut penciuman kucing sangat menyengat, walaupun menurut manusia ini adalah aromaterapi yang dapat menenangkan sehingga menjadi rileks. Memiliki kandungan zat yang membuat kucing menjadi mual ketika menghirup dan tidak sengaja termakan.

Lavender juga, sering menjadi aroma atau bau minyak wangi dengan memberikan kesan yang mewah, namun hal tersebut kucing sangat tidak menyukai bau tersebut. Sehingga jika anda memiliki kucing peliharaan pastikan tidak memberinya.

2. Mint

Kucing sangat tidak menyukai bau mint atau menthol, hal ini dapat menyebabkan kucing alergi dalam penciumannya dan kucing juga menjadi mual akibat bau tersebut. Sehingga jika anda memiliki kucing peliharaan pastikan tidak memberikannya.

BACA JUGA:Cara Berkomunikasi Kucing: Pahami 5 Gerakan Tubuh Kucing yang Penuh Makna! Cat Lovers Wajib Tahu!

Namun, ini juga menjadi rekomendasi dalam mengusir kucing liar yang sering membuat anda jengkel akibat tingkahnya yang tidak menyenangkan. Dan berbeda dengan manusia, bau mint ini sering dijadikan aromaterapi dalam mengatasi penyakit pilek dan flu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: