Pupus Sudah Peluang Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Hanya Menyisakan Ini

Pupus Sudah Peluang Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Hanya Menyisakan Ini

Peluang Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia sebelum laga Indonesia vs Jepang nyaris tertutup.-Shin Tae Yong/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pupus sudah peluang Tim Nasional Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2024 lewat jalur peringkat 3 terbaik.

Kondisi ini lantaran pertandingan di Grup A, B dan C yang menghadirkan saingan baru untuk posisi peringkat 3 terbaik.

Padahal sebelumnya ada beberapa skenario Timnas Indonesia lolos sebelum bertanding melawan Jepang pada Rabu, 24 Januari 2024.

Saat ini, anak asuh Shin Tae Yong menempati posisi 4 untuk klasemen peringkat 3 terbaik.

BACA JUGA:Relawan Caleg Iwan Bule dan Capres Prabowo Teruskan Door to Door dengan Bantuan Sembako dari Haji Endang Juta

Di ranking pertama adalah Palestina (Grup C) dengan poin 4 dan selisih gol 0. Posisi kedua adalajh Syiria yang memiliki poin 4 dengan selisih gol 0.

Peringkat ketiga ada Bahrain dengan 3 poin dan selisih gol -1, disusul Indonesia di posisi 4 dengan 3 poin dan selisih gol -1.

Bila tidak ada perubahan, tentu Indonesia akan tetap lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Namun ada 2 tim lain yang belum bermain yakni Bahrain dan Oman.

Bila Bahrain menang atau imbang tentu posisi Indonesia makin terancam. Begitu juga bila Oman meraih kemenangan di pertandingan terakhirnya, posisi Timnas Indonesia akan tergusur dari posisi 4.

BACA JUGA:Kondisi Penerbangan di Bandara Kertajati setelah 3 Bulan Beroperasi, Ada 4 Rute Tidak Beroperasi Rutin

Sebab, pada pertandingan sebelumnya, Iran berhasil menang 2-1 ataas Uni Emirat Arab dan Hongkong kalah 0-3 melawan Palestina, lantas India kalah -01 dari Syiria.

Di sisi lain, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menyatakan dirinya tidak peduli dengan hasil pertandingan di grup lain.

Fokus Timnas Indonesia adalah menatap pertandingan melawan Jepang dengan target menang. Laga Indonesia vs Jepang tersebut akan disiarkan Rabu 24 Januari 2024.

Sebab, lolos ke babak 16 besar Piala Asia tentu harus dengan upaya sendiri, bukan bergantung pada hasil pertandingan dari tim lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: