Ternyata 4 Bau Yang di Sukai Manusia Ini Ternyata di Benci Kucing Lho! Yuk Kenali 4 Bau Yang di Benci Kucing

Ternyata 4 Bau Yang di Sukai Manusia Ini Ternyata di Benci Kucing Lho! Yuk Kenali 4 Bau Yang di Benci Kucing

bau yang dibenci kucing-istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah salah satu hewan yang memiliki indra penciuman yang sangat tajam lho.

Kucing bisa mengetahui adanya makanan atau mangsa dengan cara mengendus dari baunya, bahkan ia mengetahui makanan yang tersembunyi di balik bak atau tempat sampah.

Oleh karena itu tak heran apabila kucing liar suka memberantakan sampah untuk mencari makanan seperti sisa makanan dari manusia.

Beberapa dari kucing ternyata tidak menyukai bau yang menyengat lho, beberapa bau yang di benci kucing ini ternyata disukai oleh kita sebagai manusia.

BACA JUGA:Inilah 5 Aroma Yang Tidak Disukai Kucing, Bisa Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Berak dan Buang Air Sembarangan

Bau apa saja yang tidak disukai kucing atau di benci oleh kucing?

Berikut 4 Bau Yang di Benci Kucing

1.Bau Kopi

Meskipun kopi mungkin merupakan aroma yang menyenangkan bagi Anda dan sesuatu yang Anda nikmati setiap hari, kemungkinan besar kucing Anda tidak merasakan hal yang sama.

Sebagian besar bau yang berhubungan dengan kopi dibenci oleh kucing, dan bau bubuk kopi yang kuat memiliki efek menolak.

Namun, kucing tidak boleh sempat menelan kopi karena mengandung dua zat yang beracun bagi kucing – kafein dan teobromin.

Aroma bubuk kopi yang kuat pasti akan membuat kucing takut, tetapi penggunaannya harus mempertimbangkan keselamatan kucing. Ini berarti memastikan bahwa kucing Anda tidak menelan ampas kopi.

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing yang Menyengat, Bisa Gunakan Cuka dan Soda Kue

2.Kayu Putih

Kayu Putih biasanya digunakan untuk aromaterapi sebagai minyak esensial. Ramuannya sendiri biasa digunakan sebagai obat rumahan untuk pilek dan flu.

Sayangnya, bau yang dibenci kucing antara lain kayu putih. Bau pekat minyak esensial kayu putih cukup kuat untuk menyebabkan iritasi pada saluran hidung kucing Anda, dan bahkan membuat matanya terasa seperti terbakar.

Anda juga tidak boleh menggunakan minyak kayu putih untuk meredakan infeksi saluran pernapasan yang mungkin diderita kucing Anda atau untuk mencoba membuka saluran pernapasannya.

Faktanya, hal tersebut dapat menimbulkan efek sebaliknya dan membuat kucing Anda merasa lebih buruk dan stres.

Tanaman kayu putih sendiri bisa digunakan sebagai penangkal kucing karena tidak menyukai bau herba yang menyengat.

Namun, banyak minyak esensial yang beracun bagi kucing jika terhirup dan tertelan. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat menggunakan minyak ini di sekitar kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: