Simak 5 Alasan Kenapa Kucing Kencing Sembarangan atau Spraying, Bikin Area Rumah Bau Tidak Sedap

Simak 5 Alasan Kenapa Kucing Kencing Sembarangan atau Spraying, Bikin Area Rumah Bau Tidak Sedap

Simak 5 Alasan Kenapa Kucing Kencing Sembarangan atau Spraying, Bikin Area Rumah Bau Tidak Sedap-Abbots Mitre-radarkuningan.com

BACA JUGA:4 Cara Agar Kucing Tidak Berak di Halaman Rumah

Diabetes, radang sendi, ginjal, dan infeksi saluran kemih adalah penyakit pencernaan yang sering dialami kucing, dan dapat menyebabkan kucing kesulitan untuk pipis dengan benar.

3. Kucing stres

Selain kodisi kesehatannya, ada juga psikologisnya yang bisa menjadi alasan anabul spraying. Kencing sembarangan membantu kucing yang cemas atau stres karena tertekan di rumah.

Kucing merasa lebih aman karena bau urinnya. Selain itu, kucing lebih ramah dan tidak mengganggu kucing lain.

4. Tidak ingin kencing di box yang sama

Nah, alasan lain kenapa kucing kencing sembarangan adalah karena anabul tidak ingin kencing di tempat yang sama di litter box tempat buang kotoran atau berak.

BACA JUGA:Kesal Hadapi Kucing Yang Berak Depan Rumah? Ternyata Inilah 5 Cara Ampuh Usir Kucing Tanpa Menyakiti

Beberapa kucing tidak ingin berbagi kotak kotoran dengan kucing lain atau lebih suka buang air kecil dan buang air besarnya sendiri. 

Ini biasanya terjadi ketika Ada memiliki banyak kucing. Sangat disarankan agar setiap kucing peliharaan di rumah memiliki kotak sampah. 

Jika Anda memiliki anak kucing, Anda juga harus menyiapkan beberapa kotak kotoran. Karena kendali anak kucing atas masalah kebersihan mereka belum sempurna.

5. Merasa tidak aman berada di kotak

Ketika kucing berada di tempat yang tidak mereka rasa aman, mereka akan membuatnya menjadi rasa trauma untuk menghindari lokasi atau hal yang membuat mereka merasa tidak aman.

BACA JUGA:Kucing adalah Hewan Teritorial, Kamu Mungkin Tak Sadar Rumah Sedang 'Dijajah'

Saat kucing berada di dekat atau di dalam kotak kotoran, Anda tidak boleh memarahi, membentak, atau menghukumnya. 

Selain itu, jangan pernah menjebak kucing di dalam kotak pasir saat memotong kukunya, memberikan obat, atau memasukkannya ke dalam kandang. 

Mereka akan menghindari kotak karena hal-hal ini akan membuat mereka menganggapnya negatif.

Dan itulah tadi 5 alasan kenapa kucing kencing sembarangan atau melakukan spraying. Jadi jangan kalian marahi anabul lagi, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: