Tanaman Hias Sirih Gading Dapat Dijadikan Vertical Garden Sebagai Dekorasi Rumah yang Indah, Inilah 3 Caranya!

Tanaman Hias Sirih Gading Dapat Dijadikan Vertical Garden Sebagai Dekorasi Rumah yang Indah, Inilah 3 Caranya!

Cara perawatan tanaman hias vertical garden sirih gading, yaitu: Siram tanaman, beri pupuk secara berkala, dan pangkas secara rutin.-rumah.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading merupakan tanaman hias yang banyak ditanam dirumah-rumah karena memiliki manfaat yang dapat meningkatkan oksigen di dalam ruangan ataupun halaman.

Dalam penanamanya juga sangat bervariatif, sehingga sirih gading dapat ditanam dengan cara vertical garden sehingga memberi tampilan yang cantik dan sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki lahan luas.

Karena vertical garden ini dekorasi sebagai tanaman yang ditata vertikal ke atas dengan bidang tegak lurus. Hal ini menjadi pemanfaatan dalam media tembok sebagai penopangnya.

Tanaman yang bisa menggunakan cara vertical garden, salah satunya sirih gading, sehingga akan memberikan tampilan ruang hijau di rumah. Dan vertical garden ini tidak membutuhkan banyak perawatan.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Pengusir Kucing, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Suka Berak dan Kencing Sembarangan

Sirih gading termasuk tanaman tahan banting yang dapat tumbuh pada intensif sinar matahari rendah, sehingga dapat meletakkannya dengan spot yang sesuai. Berikut ini cara perawatan sirih gading dalam metode penanaman vertical garden, diantaranya:

3 Perawatan Sirih Gading Metode Vertical Garden

1. Siram Tanaman

Dalam siram tanaman ini, diharuskan untuk melakukanya dengan rutin agar tidak cepat kering yang berdampak pada daun menguning. Oleh karenanya, intensitas penyiraman ini juga dapat disesuaikan dengan cuaca.

Disarankan menggunakan alat penyiram sehingga dapat menjangkau semua bagian tanaman, seperti selang atau sprayer. Dan jangan siram terlalu banyak yang akan berdampak kebusukan pada akar dan batang.

Anda pun jangan menyiramnya terlalu sedikit karena akan membuat tanaman menjadi kering dan cepat layu.

BACA JUGA:Indonesia Takluk 3-1 dari Jepang, Minamino Bikin Cidera Egy, Peluang Lolos di Ujung Tanduk

2. Beri Pupuk Secara Berkala

Sama halnya dengan tanaman pada umumnya, supaya tanaman mendapat nutrisi dengan cukup maka anda perlu memberikan pupuk sebagai nutrisi tambahannya. Dengan begitu, tanaman akan tumbuh subur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: