Indonesia Takluk 3-1 dari Jepang, Minamino Bikin Cidera Egy, Peluang Lolos di Ujung Tanduk

Indonesia Takluk 3-1 dari Jepang, Minamino Bikin Cidera Egy, Peluang Lolos di Ujung Tanduk

Pertandingan Indonesia vs Jepang di Piala Asia berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Samurai Biru.-AFC Asian Cup-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Laga antara Tim Nasional Indonesia vs Jepang berakhir dengan skor 1-3 yang merupakan pertandingan terakhir di Grup D Piala Asia 2024.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Jepang tersebut memastikan Samurai Biru lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia. Sementara untuk Indonesia, masih harus menunggu hasil pertandingan Bahrain dan Oman.

Sejak awak babak pertama, Indonesia sudah tertinggal pada menit 6. VAR meninjau pelanggaran yang dilakukan Jordi Amat di dalam kotak penalti.

Ayase Ueda berhasil membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi dari titik penalti. Sekaligus menjadi gol pertama di pertandingan ini.

BACA JUGA:Bikin Kucing Senang dan Rileks, Inilah 5 Macam Tanaman yang Disukai Kucing, Cat Lovers Harus Punya!

Seterusnya laga terlihat ketat, namun Indonesia lebih banyak tertekan. Kendati bisa memaksakan hasil 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Indonesia yang berusaha mengejar ketertinggalan justru kembali kebobolan lagi-lagi lewat Uder di menit 52.

Kondisi tersebut memaksa Shin Tae Yong mengubah taktik, terutama setelah Egy Maulana Vikri Cidera akibat pelanggaran keras oleh Takumi Minamino.

Pemain Klub Liga Prancis Monaco tersebut kemudian diganjar kartu kuning atas pelanggarannya itu.

BACA JUGA:Miris, Puluhan Pohon Endemik Gunung Ciremai Ditemukan Mati, Diduga Kesengajaan untuk Tanaman Kopi

Pada pergantian pemain, Shin Tae Yong nampak membuat kejutan dengan menggantikan Egy dengan Elkan Baggott yang dimainkan di lini serang. 

Indonesia yang berusaha untuk mengejar ketertinggalan kemudian kebobolan lagi di menit 88.

Aksi Ueda di kotak penalti berhasil lolos dari kawalan dan melepaskan tembakan keras. Namun bola membentur Justin Hubner dan berubah arah.

Setelah review ulang, ditentukan bahwa itu adalah gol bunuh diri dari Justin Hubner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: