Momen Pemain Timnas Indonesia Geruduk Shin Tae Yong, Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia

Momen Pemain Timnas Indonesia Geruduk Shin Tae Yong, Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia

Momen pemain Timnas Indonesia geruduk kamar Shin Tae Yong usai lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia.-Istimewa - Tangkapan Layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Euforia terjadi di tengah Tim Nasional Indonesia, pasca dipastikan lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Bahkan, perayaan tersebut berlangsung heboh. Terutama setelah Timnas Indonesia mengetahui hasil pertandingan antara Oman vs Kirgistan yang berakhir imbang.

Dalam pertandingan tersebut, Oman lebih dahulu unggul dengan skor 1-0 pada menit 8 lewat Muhsen Al Ghassani. Namun memasuki menit 80, Kirgistan mencetak gol penyama kedudukan lewat Joel Kojo.

Saking senangnya, para pemain Timnas Indonesia lantas menggeruduk kamar Shin Tae Yong untuk melakukan selebrasi.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias yang Paling Mahal Sedunia, Ternyata Janda Bolong Termasuk Loh!

Sejumlah pemain seperti Sandy Walsh, Justin Hubner, dan Jordi Amat masuk ke kamar Shin Tae Yong dan langsung menimpanya.

Kemudian diiringi nyanyian Indonesia di kamar hingga lorong hotel tempat pemain menginap.

Shin Tae Yong menyatakan bahwa hasil tersebut tentu patut disyukuri. Apalagi, Timnas Indonesia sudah berusaha keras.

"Tanpa bekerja keras, Yang di Atas tidak akan memberikan kesempatan seperti ini. Tapi para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan," sebut Shin Tae Yong.

BACA JUGA:Langsung Kabur! Ini Dia 5 Bau Yang Tidak Disukai Kucing Yang Berasal Dari Tanaman

Menurutnya, hasil tersebut tentu tidak lepas dari kerja keras bermain. Timnas Indonesia berhasil meraih 3 poin dan berada di posisi 4 peringkat 3 terbaik.

"Jadi mungkin Yang di Atas juga sudah tahu usaha kami, jadi bisa meraih 16 besar. Jadi untuk itu sangat bersyukur, hari ini sangat happy. Terima kasih banyak," ungkapnya.

Timnas Indonesia memastikan diri sebagai tim terakhir yang lolos ke babak 16 besar. Sebab, pada pertandingan sebelumnya kalah dari Jepang dengan skor 3-1.

Pencapaian ini, sekaligus menjadi sejarah bagi Indonesia, karena baru pertama kali lolos ke fase gugur Piala Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: