Cukup Dengan Ampas Kopi, Bikin Kucing Kampung Auto Kabur! Cara Ampuh Atasi Kucing yang Suka Berak Sembarangan

Cukup Dengan Ampas Kopi, Bikin Kucing Kampung Auto Kabur! Cara Ampuh Atasi Kucing yang Suka Berak Sembarangan

Kucing Tidak Suka Bau Ampas Kopi, Cara Ampuh Usir Kucing-Grid kids - Grid id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing sebagai hewan yang memiliki penciuman kuat ternyata tidak menyukai beberapa aroma yang akan membuat ia menghindar, salah satunya adalah bau kopi.

Kucing merupakan hewan yang memiliki indra penciuman yang sangat kuat. Bahkan hidung kucing memiliki kadar sensitivitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan indra penciuman manusia.

Dengan penciuman yang sangat kuat dan sensitif, ada beberapa aroma atau bau yang tidak disukai kucing karena dianggap mengganggu dan membahayakan dirinya.

Salah satu bau yang tidak disukai kucing adalah kopi. Meski memiliki aroma harum bagi manusia, bagi kucing bau ini sangat dihindari karena dianggap racun oleh kucing.

BACA JUGA:Inilah Kelemahan Kucing Berasal Dari Indra Penciuman yang Tajam, Hindari 5 Aroma Ini!

Bubuk kopi mengeluarkan aroma menyengat sekaligus beracun bagi kucing berkat kandungan kafein dan teobromin di dalamnya.

Bau kopi yang tidak disukai kucing ini, bisa menjadi salah satu cara juga untuk mengusir kucing tanpa kecepatan kasar. Caranya dengan menggunakan ampas kopi, namun pastikan ampas tersebut tidak tertelan oleh kucing. Karena hal itu akan membahayakaan nyawa kucing.

Berikut ini beberapa bau yang tidak disukai kucing selain bau kopi yang bisa digunakan untuk mengusir kucing:

1. Jeruk

Aroma yang tidak disukai kucing diiantaranya adalah jeruk citrus yaitu jeruk, lemon, mandarin, dan limau.

BACA JUGA:5 Kebiasaan Unik yang Disukai Kucing, Salah Satunya Melihat Burung, Yuk Simak Apa Saja!

Kucing tidak menyukai brengsek karena baunya yang menyengat dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Sebab jeruk mengandung asam sitrat yang tidak disukai kucing.

2. Cuka

Cuka memiliki bau menyengat dan tidak sedap sehingga akan membuat kucing tidak nyaman ketika menghirupnya. Meskipun cuka sudah kering, namun kucing tetap tidak menyukai bau ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: