Vietnam Simpan Dendam ke Timnas Indonesia Usai Dipulangkan dari Piala Asia 2023

Vietnam Simpan Dendam ke Timnas Indonesia Usai Dipulangkan dari Piala Asia 2023

Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar-Foto: Tangkap Layar/Bongda-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Datang ke turnamen Piala Asia 2023 dengan ekspektasi lebih besar dari Indonesia, Vietnam justru hancur lebih awal dengan tidak meraih satupun poin di tiga pertandingan penyisihan grup.

Dari tiga laga tersebut, Vietnam tidak sedikit pun meraih kemenangan atau hasil imbang. Bahkan, termasuk saat menghadapi Timnas Indonesia di laga lanjutan fase grup D Piala Asia 2023 Qatar pada Jumat (19/1) lalu.

Tim berjuluk Golden Star Warriors tersebut mengakhiri klasemen di peringkat juru kunci tanpa poin. Sedangkan beberapa tim yang tergabung dalam grup D, seperti Irak, Jepang dan Indonesia terus melaju ke babak 16 besar.

Kekalahan tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Vietnam lantaran harus angkat koper lebih awal. Nguyen Cs harus rela pulang dengan hasil buruk di turnamen antar negara di Benua Asia tersebut.

BACA JUGA:Komentar Pertama Shin Tae Yong Usai Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 untuk Pertama Kalinya

Kekalahan itu tentu menjadi pemicu Vietnam untuk bisa bangkit. Apalagi pada bulan Maret mendatang, skuad asuhan Philippe Troussier akan kembali berjumpa dengan Timnas Indonesia untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Sekarang saatnya menatap bulan Maret. Tidak ada yang lebih baik daripada jika tim Vietnam membayar dendamnya kepada Indonesia," kata Kapten Timnas Vietnam Do Hung Dung seperti dikutip Radarkuningan.com dari VTC News pada Sabtu (27/1).

"Kegagalan baru-baru ini adalah sesuatu yang tidak saya inginkan. Mari kita ingat dan ingat kenapa kita kalah, agar di bulan Maret ini kita siap menghadapi mereka lagi, di hadapan sorak sorai 80.000 - 90.000 penonton tim kita," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dan Vietnam akan kembali bertemu pada bulan Maret mendatang untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:Minamino Mengaku Tak Kuasa Bendung Lemparan Bola Pratama Arhan: Lebih Jauh dari Perkiraan

Dalam ajang kualifikasi tersebut, Vietnam dan Indonesia tergabung dalam Gruf F bersama Irak dan Filipina. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: