Minamino Mengaku Tak Kuasa Bendung Lemparan Bola Pratama Arhan: Lebih Jauh dari Perkiraan

Minamino Mengaku Tak Kuasa Bendung Lemparan Bola Pratama Arhan: Lebih Jauh dari Perkiraan

-Foto: Ist/@takumi18minamino_official-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pemain Tim Nasional (Timnas) Jepang, Takumi Minamino mengaku tak kuasa membendung terciptanya gol Indonesia sehingga timnya kembali harus memungut bola. 

Sebagaimana diketahui, sejak mengawali pertandingan kontra Vietnam hingga pertandingan terakhir di fase grup Piala Asia 2023, Timnas Jepang tidak pernah mencatatkan cleansheet alias tanpa kebobolan.

Hal itu juga terjadi saat pertandingan Jepang kontra Timnas Indonesia pada Rabu (24/1) kemarin di Stadion Al Thumama, Qatar.

Sejak menit awal pertandingan, tim berjuluk Samurai Biru itu bertekad untuk tidak kebobolan. 

BACA JUGA:Indonesia Takluk 3-1 dari Jepang, Minamino Bikin Cidera Egy, Peluang Lolos di Ujung Tanduk

Bahkan, upaya itu nampak membuahkan hasil paling tidak hingga berakhirnya waktu normal. 

Sayangnya, upaya untuk memberikan hasil dengan skor telak tersebut harus buyar dengan terciptanya gol Sandy Walsh di menit tambahan waktu sebelum peluit panjang.

Takumi Minamino yang berada di barisan pertahanan Jepang, tak mampu untuk menghalau dengan baik lemparan jauh Pratama Arhan dari pinggir lapangan.

Lemparan jauh yang layaknya sepak pojok itu mulanya berhasil dihalau dengan sundulan. Namun sundulan tersebut justru mengarah ke belakang tepat di kaki pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh yang berdiri bebas di depan mulut gawang.

BACA JUGA:Bikin Egy Cidera, Instagram Minamino Langsung Digeruduk: Pemain Tarkam!

Sandy Walsh yang mendapatkan bola liar tersebut tidak mensia-siakan hal itu dan langsung menendang ke arah gawang hingga kiper Jepang Zion Suzuki harus memungut bola dari jalanya.

"Pertama-tama, saya tidak bisa memukul bola di tempat terbangnya, tapi saya berharap saya berganti posisi dengan pemain lain. Secara pribadi, saya kurang beruntung, tapi saya tidak bisa memukul bola di belakang sana," kata Minamino seperti dikutip dari Hochi News pada Kamis (25/1).

Pemain asal klub Spanyol, AS Monaco FC itu bahkan sudah menyiapkan antisipasi lemparan jauh yang menjadi kekuatan Timnas Indonesia.

"Saya berbicara dengan Yuta (Nakayama) dan berkata, akan menjadi ide yang bagus untuk menggantikannya dengan pemain yang memiliki sundulan kuat di sana," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: