Komentar Pertama Shin Tae Yong Usai Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 untuk Pertama Kalinya

Komentar Pertama Shin Tae Yong Usai Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 untuk Pertama Kalinya

-Foto: Ist/@shintaeyong7777-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengungkapkan perasaannya usai menghantarkan skuad Garuda lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Kabar Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak selanjutnya usai pertandingan grup F antara Kirgistan kontra Oman yang berakhir imbang.

Dengan pertandingan terakhir di babak penyisihan tersebut, Timnas Indonesia lantas lolos dengan predikat peringkat ketiga usai mengumpulkan tiga poin.

Atas keberhasilan tersebut, Shin Tae Yong mengaku senang dan bahagia meskipun dari tiga pertandingan fase grup, skuad Garuda hanya meraih satu kali kemenangan.

BACA JUGA:Breaking News! Asnawi Mangkualam Resmi Hijrah dari Korea Selatan, Gabung Port FC Thailand

"Saya sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan)," kata Shin Tae-yong seperti dalam keterangan resmi ferderasi, Jumat (26/1).

Ia juga menyampaikan bahwa keberhasilan ini bukan hanya suatu keberuntungan semata melainkan juga diraih melalui kerja keras.

"Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sangat bahagia jadi terima kasih banyak," sambungnya.

Pada momen pertandingan terakhir yang mempertemukan Kirgystan kontra Oman, seluruh pemain, pelatih dan tim offisial Timnas Indonesia turut menyaksikan laga tersebut di kamar hotel tempat mereka menginap. (*)

BACA JUGA:Minamino Mengaku Tak Kuasa Bendung Lemparan Bola Pratama Arhan: Lebih Jauh dari Perkiraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: