Bagaimana Caranya Kucing Liar Beradaptasi Menjadi Peliharaan yang Manis? Inilah Rekomendasinya!

Bagaimana Caranya Kucing Liar Beradaptasi Menjadi Peliharaan yang Manis? Inilah Rekomendasinya!

Cara kucing liar beradaptasi menjadi kucing kampung, diantaranya: memberi makan dan membiasakan memerintah.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing liar biasanya mencari makan sendiri, sehingga mereka akan berpetualang untuk mencari buruannya. Hidup berdampingan dengan manusia sehingga banyak Kucing liar yang berkeliaran di depan rumah.

Kucing liar pada umumnya kucing domestik atau biasa disebut dengan kucing kampung, populasinya pun kini telah banyak sehingga banyak kucing yang berkeliaran di luar rumah. Kendati demikian dengan populasi yang meningkat akan memberikan dampak buruk pada lingkungan loh.

Kucing dapat terkena penyakit yang dapat menular kepada manusia, hal ini sudah banyak dibuktikan dari penelitian. Oleh karenanya, jika anda berkeinginan mencari kucing peliharaan maka rawatlah kucing kampung yang hidup dengan liar.

Dengan begitu, dapat mengurangi tingkat kucing penyakitan akibat tidak terawat, dan kucing pun akan senang karena memiliki majikan yang baik dan dapat diajak bermain. Namun, dalam merawat kucing liar tentunya tidak mudah.

BACA JUGA:Kenali 4 Masalah yang Sering Terjadi Pada Tanaman Sirih Gading, Yuk Simak Apa Saja?

Karena kucing liar memiliki karakter tangguh, menantang, kuat dan mandiri. Hal tersebut karena kucing tersebut sudah terbiasa berada di alam liar. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri kucing liar akan mencari makan dengan cara berburu.

Terkadang sikap jelek kucing liar yang tidak disukai manusia adalah buang kotoran sembarangan, mencuri makanan, berantem dan masih banyak lagi. Dengan begitu, banyak orang tidak menyukai kucing liar.

Nah, artikel ini membahas tentang cara kucing liar beradaptasi menjadi peliharaan, sehingga bukan tidak mungkin jika anda memelihara kucing liar.

3 Kucing Liar Beradaptasi Menjadi Peliharaan

Kucing liar biasa hidup dialam bebas dan memiliki karakter tangguh, sehingga mereka akan menjadi lebih nurut dan mudah diatur. Lalu apakah bisa kucing liar seperti kucing peliharaan? Tentu bisa, kucing membutuhkan pembiasaan dengan begitu kucing akan nurut.

BACA JUGA:Kantong Semar, Tumbuhan Unik Pemakan Serangga, Apakah Tumbuh di Kawasan Hutan Gunung Ciremai?

Berikut ini beberapa cara agar kucing liar dapat nurut dengan majikannya yang baru, sehingga kucing akan menjadi peliharaan yang tidak kalah nurutnya dengan kucing peliharaan lain. Inilah 3 cara kucing liar beradaptasi sebagai kucing peliharaan, yaitu:

Memberikan Makan

Kucing liar terbiasa dengan mencari makanannya sendiri, sehingga jika mereka diberi makan maka terdapat perasaan yang sangat menyenangkan pada hati kucing. Dengan begitu, kucing liar ini akan menandai anda sebagai majikannya yang dapat memerintah dan mengikuti kemauannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: