Tampil Agresif, Timnas Indonesia Tertinggal 2 Gol dari Australia di Babak Pertama

Tampil Agresif, Timnas Indonesia Tertinggal 2 Gol dari Australia di Babak Pertama

Indonesia vs Australia skor 2-0 di babak pertama Piala Asia. -AFC Asian Cup-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Australia tersaji di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu, 28, Januari 2024.

Pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 (AFC Asian Cup) tersebut, berlangsung cukup menarik sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Secara statistik pertandingan, penguasaan bola antara kedua tim tidak terpaut jauh. Australia berhasil menguasai 56 persen. Sementara Indonesia 46 persen.

Australia tampil efektif dengan 1 shot on target. Sementara Indonesia membuat 5 tembakan ke arah gawang dan hanya 1 on target.

BACA JUGA:Profil Surawisesa, Raja Pajajaran Pengganti Prabu Siliwangi, Miliki Keturunan jadi Penguasa Kuningan

Tim Nasional Indonesia mengambil inisiatif untuk bermain menekan dan seringkali mengancam lini pertahanan Australia.

Indonesia sudah tertinggal pada menit 12 lewat Jackson Irvine. Bola umpan dari sisi kanan yang diantisipasi oleh Elkan Baggott justru berbelok ke tiang dekat.

Bola meluncur ke dalam gawang karena penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari sempat mati langkah. Gol ini dihitung sebagai gol bunuh diri Elkan Baggott oleh official pertandingan.

Selepas kebobolan, permainan skuad asuhan Shin Tae-yong terus menekan lini pertahanan Australia. Sejumlah peluang berhasil dibuat.

BACA JUGA:Hancur! Markas KKB Manfred Watem Berhasil Dikuasai Satgas Yonif 133 Yudha Sakti

Mulai sepakan jarak jauh Justin Hubner yang masih bisa diantisipasi Mathew Ryan. Kemudian sepakan Marselino Ferdinan yang melambung di atas mistar gawang dan sepakan Yakob Sayuri yang juga melambung tinggi.

Sebaliknya, Australia yang lebih banyak ditekan justru menambah keunggulan lewat umpan Gethin Jones ke tiang jauh yang kemudian ditanduk Martin Boyle dan lagi-lagi menjebol gawang Ernando Ari.

Meski tertinggal 2 gol, tetapi permainan Timnas Indonesia sebenarnya menjanjikan. Skuad asuhan Shin Tae-yong tampil menekan dan berhasil membuat lini belakang Australia keteteran. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: