Jangan Dibuang! Cara Menggunakan Ampas Kopi untuk Pupuk Tanaman Agar Subur

Jangan Dibuang! Cara Menggunakan Ampas Kopi untuk Pupuk Tanaman Agar Subur

Jangan Dibuang! Cara Menggunakan Ampas Kopi untuk Pupuk Tanaman Agar Subur-Ecohome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan, ternyata ampas kopi untuk pupuk tanaman juga layak dicoba, loh.

Apakah kalian termasuk orang yan hobi menanam tanaman hias di rumah? Memang hobi ini banyak diminati orang.

Dan biasanya kalian memerlukan perawatan yang tepat untuk memastikan tanaman hias di rumah kalian dapat tumbuh dengan subur dan baik, bukan? 

Kalian perlu memperhatikan penyiraman dan juga pupuk yang kalian berikan pada tanaman tersebut. Tapi ada satu bahan untuk membuat tanaman tersebut tumbuh dengna baik dan subur, yaitu ampas kopi.

BACA JUGA:Mudah Kena Penyakit, Ini Dia 3 Kekurangan Tanaman Janda Bolong dan Cara untuk Mengatasinya

Selain menjadi minuman favorit banyak orang, ampas kopi untuk pupuk tanaman ini juga ternyata dinilai ampuh. 

Ampas kopi memang memiliki berbagai macam kandungan dan juga senyawa yang serbaguna, baik itu untuk kesehatah, dalam bidang kecantikan, maupun untuk memasak.

Tapi ternyata ampas kopi yang sering kalian buang setelah meminum kopi ini juga dapat bermanfaat untuk tanaman hias di rumah kalian.

Nah, untuk caranya sendiri, kalian bisa mencari tahu lebih lanjut lagi mengenainya berikut ini.

BACA JUGA:5 Manfaat Menanam Tanaman Janda Bolong di Rumah, Ternyata Bisa Mengurangi Polusi Loh!

Cara Menggunakan Ampas Kopi untuk Pupuk Tanaman yang Subur

Sebenarnya, membuat kompos tanaman yang sebur dan alami tidak hanya dibuat dari ampas kopi, namun banyak bahan lainnya yang bisa kalian manfaatkan untuk dijadikansebagai kompos tanaman.

Dan seperti yang dilansir dari laman Gardening Know How berikut ini, adalah cara menggunakan ampas kopi yang biasa dibuang menjadi kompos dan pupuk tanaman.

Namun, dalam artikel ini kita akan mencari tahu tentang bagaimana caranya menggunakan ampas kopi untuk pupuk tanaman agar menjadi subur dan juga tumbuh dengan baik.

Menggunakan ampas kopi sebagai kompos untuk tanaman sangat mudah. Caranya, tambahkan ampas kopi ke kompos atau letakkannya di dekat filter kopi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: