Momen Purwacaraka Kembali ke Radar Cirebon, Masih Ingat Pernah Konser di Halaman Kantor

Momen Purwacaraka Kembali ke Radar Cirebon, Masih Ingat Pernah Konser di Halaman Kantor

Musikus Purwacaraka berkunjung ke Graha Pena Radar Cirebon.-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

BACA JUGA:Cara Merawat Tanaman Janda Bolong agar Subur dan Sehat, Lakukan 7 Langkah Ini

"Dengan adanya  pergelaran ini siswanya dapat mengekspresikan hobinya agar dapat tampil percaya diri dalam bermusik kepada khalayak," tuturnya.

Penampilan di atas panggung, kata dia, menjadi bekal penting bagi anak-anak, sekaligus sebagai sarana aktualisasi diri.

"Tampilakan yang terbaik yang kalian punya, biasanya pasti anak-anak ada grogi dan gugup ya. Justru itu yang akan kita uji apakah mereka bisa mengontrol mental selama di panggung," ujarnya.

Sementara itu, Nita trisnawati selaku Penanggung Jawab Purwa Caraka Music Studio Cirebon mengatakan bahwa Annual Concert atau konser besar merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang digelar oleh Purwa Caraka Music Studio.

BACA JUGA:5 Alasan Kucing Tidur dengan Pemiliknya, Apakah Peliharaan Anda Memiliki Sikap Ini? Nomor 1 Bikin Sayang

Selain Annual Concert, ada juga Home concert yang digelar untuk menambah kepercayaan diri dalam ketrampilan bermusik, maupun olah vokal. 

Nita menyebut bahwa dalam konser itu, para siswa akan menampilkan beragam tampilan seperti duet vocal, medley, piano klasik, band, solo gitar elektrik, trio gitar klasik, perkusi, hingga choir vocal.

“Annual Concert ini akan diikuti oleh sekitar 85 siswa dari semua jurusan," ujar Nita.

Nita menyebut bahwa dalam konser tersebut juga ada penampilan spesial dari komposer kenamaan sekaligus founder Purwa Caraka Music Studio, yakni Purwacaraka.

BACA JUGA:Daun Janda Bolong yang Menguning Lalu Gosong? Lakukan 5 Cara Mudah Ini, Langsung Ijo Royo-royo Lagi

“Kemudian selama acara berlangsung akan ada juga promo menarik untuk masyarakat yang ingin bergabung dengan Purwa Caraka Music Studio Cirebon," ungkapnya. 

Purwa Caraka Music Studio Cirebon sendiri, jelas Nita, sudah berdiri sejak tahun 2015. Sebelumnya, lembaga les musik ini mempunyai studio di Jalan Kartini. Namun sekarang, Studionya beralamat di Jalan Ampera Raya Nomor 36.

Di Purwa Caraka Music Studio Cirebon, lanjut Nita para siswa-siswi itu belajar beragam musik dan vocal. Mulai dari piano pop, piano klasik, keyboard, biola, drum, gitar klasik, gitar elektrik dan gitar bass. 

“Semua privat, satu guru satu murid. Kami membuka pendaftaran siswa itu minimal usia 5 tahun. Sementara untuk dewasa ada kelas hobby, yaitu usia 25 tahun ke atas," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: