Bikin Tidur Nyenyak dan Nyaman, Ini 5 Macam Tanaman Untuk Disimpan di Kamar Tidur, yang Tak Sekedar Estetika

Bikin Tidur Nyenyak dan Nyaman, Ini 5 Macam Tanaman Untuk Disimpan di Kamar Tidur, yang Tak Sekedar Estetika

5 Macam Tanaman untuk Kamar Tidur-Popmama.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias sering kali disimpan di dalam ruangan untuk menambah keindahan, namun tanaman hias juga bisa disimpan di kamar tidur lho.

Selain menjaga kebersihannya, cara membuat suasana kamar tidur terasa nyaman dan tidur nyenyak adalah dengan menghadirkan tanaman di dalam kamar.

Menambah koleksi tanaman hias sebagai dekorasi di dalam kamar, bukan hanya memberi sentuhan estetika, tapi juga membuat kamar lebih segar dan bermanfaat untuk kesehatan.

Ada beberapa jenis tanaman yang cocok ditanam di kamar tidur yang memberikan manfaat seperti memberi ketenangan dan meningkatkan kualitas tidur lebih baik.

BACA JUGA:4 Manfaat Tidur Bersama Kucing Menurut Penelitian dan Para Ahli, Yuk Simak Manfaatnya Disini

Bagi Anda pecinta tanaman hias, berikut ini beberapa jenis tanaman yang cocok diletakkan di kamar tidur, di antaranya sebagai berikut.

1. Lidah buaya

Aloe Vera atau lidah buaya termasuk sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman yang kaya akan manfaat. Selain dijadikan obat-obatan, tanaman ini dapat melawan insomnia dan meningkatkan kualitas tidur.

Lidah buaya sangat cocok disimpan sebagai tanaman di kamar tidur yang berfungsi mengeluarkan oksigen di malam hari. Selain itu, tanaman ini juga bisa membantu menghilangkan bahan kimia yang mengganggu kamar.

2.Lavender

Salah satu tanaman yang cocok disimpan di kamar tidur adalah lavender. Tanaman lavender memiliki manfaat bisa menurunkan tekanan darah, bisa membantu tidur lebih pulas, dan menurunkan stres.

BACA JUGA:Buat Tidur Jadi Lebih Nyenyak, Yuk Simak 5 Manfaat Tidur Bareng Kucing Yang Jarang Orang Ketahui

Lavender dikenal dengan tanaman yang memberi ketenangan. Ia bisa tumbuh tidak hanya di dalam ruangan, tapi juga di luar ruangan. Kamu bisa meletakkan tanaman lavender di dekat jendela kamar agar terpapar sinar matahari.

3. kacapiring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: