Jelajahi 5 Wisata Air Terjun di Kuningan yang Eksotis dan Memanjakan Mata, Yuk Coba Sensasi Keseruannya!

Jelajahi 5 Wisata Air Terjun di Kuningan yang Eksotis dan Memanjakan Mata, Yuk Coba Sensasi Keseruannya!

5 Wisata Air Terjun di Kuningan Jawa Barat yang Memanjakan Mata-Liburan yuk.com-Radarkuningan.com

Curug Cisurian ini berada di kawasan Bumi Perkemahan Ipukan. Wisata yang satu ini sangat cocok dijelajahi bagi kamu yang hobi berpetualang dan berkemah.

Letaknya yang berada di kawasan bumi perkemahan, tentunya hal ini memberikan kemudahan dan kenyamanan selama melakukan perjalanan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Wisata Kuningan Saat Libur Imlek, Dijamin Seru dan Menyenangkan

Curug Cisurian terletak di Desa Sagara, Jl Sukamuti, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, ini menawarkan akses yang cukup menantang, namun sebaliknya, Anda akan menikmati suasana yang tenang dan tidak terlalu ramai.

3. Curug Putri

Curug Putri merupakan destinasi wisata Curug yang cukup populer dan berada di kawasan bumi perkemahan Palutungan.

Curug Putri ini memiliki air terjun setinggi 20 meter. Curug ini memiliki mitos sebagai tempat mandinya para Dewi dari kahyangan.

Daya tarik Curug ini masih berhubungan dengan mitosnya yaitu air curugnya membentuk siluet seorang putri dengan pakaian berwarna putih.

BACA JUGA: BEST VIEW, Daftar Rekomendasi Wisata di Kuningan Adem dan Sejuk yang Cocok Banget Buat Healing!

Curug ini berada di sebuah kawasan Bumi Perkemahan Palutungan. Airnya jernih berasal dari mata air di hutan Gunung Ciremai. Curug ini juga tentu udaranya sejuk dengan indahnya pepohonan pinus di sekitarnya.

Lokasinya berada di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

4. Curug Landung

Curug Landung ini merupakan destinasi wisata air terjun yang cukup populer. Letaknya berada di lereng Gunung Ciremai, lebih tepatnya berada di Desa Pinara, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Curug Landung, juga dikenal sebagai Jurang Landung, memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan airnya yang jernih, dikelilingi oleh hutan yang memberikan suasana khas pegunungan yang sejuk.

BACA JUGA: 10 Destinasi Wisata di Palutungan, Terpopuler dan Surganya Tempat Wisata di Kuningan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: