Inilah 7 Cara Membuat Kucing Bahagia Harus Diketahui Majikan agar Kucing Tidak Stres! Semuanya Penting Loh

Inilah 7 Cara Membuat Kucing Bahagia Harus Diketahui Majikan agar Kucing Tidak Stres! Semuanya Penting Loh

Cara membuat kucing bahagia.-tokopedia.com-radarkuningan.com

Bukan hanya kucing yang bahagia, namun orang sekitar kucing peliharaan pun akan ikut bahagia karena kesehatan kucing yang membuat kucing menjadi ceria.

3. Memberi Mainan

Ketika kucing sedang kesepian dan tidak ada orang dirumah, maka jangan sampai meninggalkan kucing sendirian tanpa adanya mainan kesukaannya.

Hal tersebut akan menyebabkan kucing merasa bosan dan stres, sehingga pastikan jika anda sibuk berikanlah mainan kepada kucing agar senang.

BACA JUGA:Kenali 5 Arti Suara Kucing Mengeong Saat Malam Hari, Pertanda Ingin Menyampaikan Sesuatu

4. Mengajaknya Jalan-jalan

Walaupun anda memelihara kucing sejak kecil, ternyata terdapat naluri alamiah yang dimiliki kucing yaitu berburu, menjelajahi tempat dan memanjat.

Sehingga jika kucing melakukan hal tersebut akan merasakan bahagia, salah satunya adalah mengajak kucing untuk berjalan-jalan keluar.

5. Diperhatikan 

Siapa yang tidak suka diperhatikan? Kucing saja sangat suka dengan perhatian, sehingga mereka cenderung akan merasakan bahagia jika diperhatikan oleh orang yang sayang.

Kucing biasanya akan manja dan mendekati orang yang disayanginya untuk mendapatkan perhatian, belaian dan usapan yang lembut.

BACA JUGA:Bukan Hanya Indah, Inilah 5 Jenis Sirih Gading Memiliki Keunikan Jarang Diketahui dan Cocok sebagai Dekorasi

6. Menjaga Kebersihan Kucing

Kucing setiap harinya grooming alias mandi, apakah anda tahu kegiatan yang biasa dilakukan ketika kucing bangun tidur adalah menjilat tubuhnya? Nah, hal tersebut dinamakan grooming.

Dari perilaku kebiasaan kucing telah menjawab bahwa kucing sangat menyukai kebersihan sehingga akan sangat bahagia jika lingkungan kucing pun bersih juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: