Kenapa Kucing Kampung Mengikuti Kita Terus? Bikin Terharu, Ternyata Inilah 5 Alasannya!

Kenapa Kucing Kampung Mengikuti Kita Terus? Bikin Terharu, Ternyata Inilah 5 Alasannya!

5 Alasan Kenapa Kucing Kampung Mengikuti Kita Terus-suara.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apa kamu pernah mengalami diikuti terus oleh kucing kampung atau kucing liar saat di luar rumah?

Kucing kampung atau kucing liar merupakan jenis kucing yang banyak ditemukan dan hidup berkeliaran di sekitar rumah kita.

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa kucing kampung suka mengikuti kita. Perilaku ini mungkin menggemaskan bagi sebagian orang yang suka kucing. Namun bagi mereka yang tidak suka atau takut, akan mengganggu dan bikin risih.

Alasan paling umum kenapa kucing kampung suka mengikuti kita adalah karena ingin meminta makan. Apalagi jika kamu berjalan membawa makanan yang membuat kucing mencium aroma makanan tersebut.

Ada banyak alasan kenapa kucing kampung suka mengikuti kita. Bagi kamu yang mengalami hal ini, jangan sampai kasar pada kucing. 

BACA JUGA:5 Cara Aman Tidur Bersama Kucing, Pastikan Dulu Hal Ini, Jangan sampai Bawa Penyakit dan Bikin Alergi Bulu

Berikut ini beberapa alasan kenapa kucing kampung suka mengikuti kita yang perlu diketahui, dilansir dari IDN Times yaitu sebagai berikut:

1. Ingin Meminta Makanan

Salah satu alasan kucing kampung atau kucing liar mengikuti kita adalah ingin meminta makanan. Terutama, ketika kamu memegang sesuatu yang tampak lezat, yang membuat kucing lapar dan akan mengikutimu.

Biasanya kucing akan mengeong dan terus mengikuti kita, dengan harapan manusia bisa memberikan makanan kepadanya.

2. Ingin Tinggal di Dalam Rumah

Kucing memahami bahwa manusia dapat menawarkan perlindungan kepada mereka. Kucing liar tahu betul bahwa tinggal di dalam ruangan jauh lebih aman daripada hidup berkeliaran di luar rumah.

BACA JUGA:5 Cara Membujuk Kucing Yang Sedang Sakit Untuk Makan, Pemilik Anabul Wajib Simak!

Hal ini bisa kita lihat ketika cuaca buruk, seperti musim hujan, kucing liar akan berteduh dan mencari tempat berlindung di dekat rumah kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: