7 Tokoh Nasional asal Kuningan Jawa Barat, Ada Capres Hingga Mantan Ketum PSSI, Sosok Ini Dikenal Karena Musik

7 Tokoh Nasional asal Kuningan Jawa Barat, Ada Capres Hingga Mantan Ketum PSSI, Sosok Ini Dikenal Karena Musik

Tokoh Nasional asal Kuningan Jawa Barat-Foto: Ist/@aniesbaswedan-Radarkuningan.com

Setelah itu, karirnya kemudian berlanjut ke dunia seni peran. Sejumlah judul dan peran tokoh sempat dimainkan perempuan berparas cantik tersebut.

Maudy Koesnaedi lantas dikenal luas usai membintangi sinetron ternama Si Doel Anak Sekolahan. Peran apiknya saat memerankan tokoh Zainab lantas melambungkan namanya sebagai salah satu artis berbakat.

5. Mochamad Iriawan

Tokoh nasional asal Kuningan, Jawa Barat berikutnya adalah Mochamad Iriawan atau lebih dikenal dengan nama Iwan Bule. Meski lahir di Jakarta, Iwan Bule memiliki kedekataan emosional yang kuat dengan salah satu kabupaten yang ada di kaki Gunung Ciremai tersebut.

Perlu diketahui, mantan Kapolda Jabar dan Ketua Umum PSSI tersebut merupakan sosok yang tidak asing bagi masyarakat Kuningan. Pasalnya, purnawirawan Polisi tersebut merupakan sosok yang sempat dibesarkan di Kadugede, Kuningan, Jawa Barat. Selain itu, daerah di Kuningan tersebut juga menjadi tempat tinggal atau kampung halaman keluarga besar dirinya.

BACA JUGA:6 Artis Ternama Kelahiran Majalengka Yang Masih Hits Sampai Sekarang, Siapa Sajakah Mereka?

Sebelum purna tugas di Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Mochamad Iriawan berkarir di kepolisian hingga pangkat jenderal dan pernah menjabat beberapa posisi penting di instansi tersebut.

Dalam jabatan sipil, Iwan Bule sempat didapuk sebagai penjabat sementara (Pj. Gubernur Jawa Barat) pada tahun 2018 lalu.

Saat ini, ia diketahui aktif dalam kegiatan politik praktis sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra dan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada pemilu tahun ini. 

6. Eki Febri

Sosok tokoh nasional asal Kuningan berikutnya adalah Eki Febri. Pemilik nama lengkap Eki Febri Ekawati ini merupakan sosok yang datang dari bidang olahraga.

BACA JUGA:5 Pengusaha Berdarah Majalengka, Sukses Bangun Gurita Bisnis, Salah Satunya Menteri Sekaligus Ketum PSSI

Eki Febri sendiri merupakan atlet tolak peluru perempuan dengan segudang prestasi membanggakan. Sejumlah prestasi telah diraihnya, mulai dari skala nasional hingga internasional. 

Perempuan kelahiran Kuningan tersebut tercatat beberapa kali pernah menyumbangkan prestasi untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional antara lain SEA Games 2017 dan 2021.

7. Ence Bagus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: