7 Tokoh Nasional asal Kuningan Jawa Barat, Ada Capres Hingga Mantan Ketum PSSI, Sosok Ini Dikenal Karena Musik

7 Tokoh Nasional asal Kuningan Jawa Barat, Ada Capres Hingga Mantan Ketum PSSI, Sosok Ini Dikenal Karena Musik

Tokoh Nasional asal Kuningan Jawa Barat-Foto: Ist/@aniesbaswedan-Radarkuningan.com

Sosok akademisi yang juga merupakan tokoh politik nasional ini sebagaimana diketahui semasa kecil pernah tinggal dan tumbuh di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Kiprahnya di panggung nasional sebagai rektor termuda dalam sejarah Indonesia hingga mengantarkannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) pada tahun 2014 lalu.

BACA JUGA:Berikut 5 Fakta dan Mitos Tanaman Janda Bolong yang Perlu Kamu ketahui Sebelum Pelihara di Rumah

Sayang, kiprah Anies Baswedan sebagai menteri tidak berlangsung lama. Sejak 2016, posisinya sebagai Mendikbud ikut tergabung ke dalam beberapa menteri yang diganti atau di reshuffle.

Usai tak lagi menjabat sebagai menteri, pemilik nama lengkap Anies Rasyid Baswedan mencoba peruntungan dengan menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu bersama Sandiaga Uno.

Dalam pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta saat itu, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berhasil meraih suara terbanyak dan didaulat sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Setelah menyelesaikan masa jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta, tokoh nasional asal Kuningan Jawa Barat tersebut lantas dipinang sebagai salah satu calon presiden (Capres) Indonesia untuk pemilu presiden tahun 2024 ini.

BACA JUGA:3 Cara Mengusir Kucing Berak Sembarangan, Sangat Ampuh untuk Dilakukan Tanpa Menyakiti Namun Bikin Kapok

3. Sam Bimbo

Sam Bimbo yang merupakan salah satu personil dari grup musik Bimbo bersaudara ini ternyata merupakan salah satu artis kelahiran Kuningan, Jawa Barat. 

Samsudin Hardjakusumah atau lebih dikenal Sam Bimbo, lahir di Kuningan pada 6 Mei 1942. Sosok pituin urang Kuningan ini sudah banyak malang melintang di belantika musik tanah air. 

Jauh sebelum berkarir di industri hiburan tanah air, Sam Bimbo diketahui merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB).

4. Maudy Koesnaedi

Artis asal Kuningan Jawa Barat ini tentu tidak perlu diragukan lagi kiprahnya di panggung nasional. Perempuan kelahiran Kuningan 8 April 1975 ini mengawali karir sebagai seorang model. Maudy Koesnaedi diketahui sempat mengikuti ajang pencarian Abang None Jakarta pada tahun 1993 silam.

BACA JUGA:Gemas! Ternyata Inilah 5 Cara Kucing Membujuk dan Meminta Maaf Pada Pemiliknya, Apa Kamu Menyadarinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: