5 Tanda-Tanda Kucing Depresi Yang Perlu Kamu Ketahui, Yuk Peka!

5 Tanda-Tanda Kucing Depresi Yang Perlu Kamu Ketahui, Yuk Peka!

tanda-tanda kucing depresi-cyla via pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tidak hanya manusia saja yang bisa merasakan sedih atau depresi, ternyata hewan berbulu seperti kucing juga bisa merasakan depresi lho.

Jika Anda melihat kucing Anda tampak murung akhir-akhir ini, Anda mungkin bertanya-tanya apakah kucing Anda mengalami depresi.

Meskipun para ahli mengatakan kucing tidak mengalami depresi klinis seperti manusia, kucing dapat menunjukkan berbagai tanda depresi ketika ada sesuatu yang salah secara fisik atau emosional.

Tanda-tanda kucing depresi dapat disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari masalah medis hingga perubahan lingkungan tempat tinggalnya.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ini 4 Manfaat Kucing Kampung Bagi Lingkungan, Sangat Berguna Loh!

BACA JUGA:Gemas! Ternyata Inilah 5 Cara Kucing Membujuk dan Meminta Maaf Pada Pemiliknya, Apa Kamu Menyadarinya?

Berikut 5 Tanda-Tanda Kucing Depresi

1.Perubahan Nafsu Makan

Dalam beberapa kasus depresi kucing, Anda mungkin memperhatikan bahwa kebiasaan makan kucing Anda telah berubah.

Mereka mungkin mulai makan lebih banyak dari biasanya, atau nafsu makannya berkurang. Namun, dalam beberapa situasi, kucing Andamungkin berhenti makan sama sekalidan selanjutnya akan mulai menurunkan berat badan.
 
Penting untuk diperhatikan bahwa perubahan nafsu makan biasanya disebabkan oleh masalah medis, jadi jika kucing Anda mengubah kebiasaan makan dan minumnya, Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter hewan.

2.Bahasa Tubuh

Bahasa tubuh kucing akan menjadi petunjuk untuk mengetahui apakah mereka menderita depresi atau tidak.

Posisi tubuh seperti telinga ditarik ke belakang, ekor diselipkan ke bawah, bulu berdiri tegak, atau mata tampak lebih lebar dari biasanya, merupakan tanda-tanda kemungkinan stres, kecemasan, atau depresi pada kucing

BACA JUGA:Gemas! Ternyata Inilah 5 Cara Kucing Membujuk dan Meminta Maaf Pada Pemiliknya, Apa Kamu Menyadarinya?

BACA JUGA:Jarang Ditunjukan! Ini 4 Tanda Kucing Sedang Marah pada Kita, yang Sering Disembunyikan

3.Perubahan Pada Tubuhnya

Kucing adalah hewan yang terkenal bersih, jadi jika Anda melihatnyaperawatan kucingRutinitas yang terabaikan mungkin merupakan tanda bahwa mereka menderita depresi.

Kucing yang menderita depresi akan mengabaikan dirinya sendiri dalam hal perawatan, sehingga membuatnya terlihat tidak rapi dan berantakan.

Depresi pada kucing dapat menjadi penyebab perubahan perawatan, jika Anda melihat perilaku ini, segera hubungi dokter hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: