8 Artis Asal Cirebon yang Eksis di Panggung Hiburan Tanah Air, Salah Satunya Sosok 'Emak Oneng' yang Legend

8 Artis Asal Cirebon yang Eksis di Panggung Hiburan Tanah Air, Salah Satunya Sosok 'Emak Oneng' yang Legend

Artis asal Cirebon-Foto: Ist/@_irishbella_-Radarkuningan.com

Irish mulai dikenal luas publik setelah membintangi sebuah sinetron yang berjudul Cinta Suci. Sejak saat itulah namanya kian populer di panggung hiburan tanah air dan kerap wara-wiri di layar kaca hingga saat ini.

3. Claudia Emmanuela Santoso

Claudia Emmanuela Santoso merupakan sosok penyanyi muda berbakat yang lahir di Cirebon, 27 Oktober 2003. Claudia begitu sapaan akrabnya, ia mulai dikenal publik setelah berhasil menjadi juara The Voice of Germany. Sejak saat itu namanya kian melambung sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang bersuara merdu.

Jauh sebelum dikenal seperti sekarang ini, Audi begitu sapaan akrabnya, sempat beberapa kali mengikuti ajang pencarian bakat di tanah air hingga akhirnya berhasil menunjukkan prestasi yang luar biasa saat menjadi finalist ajang pencarian bakat penyanyi di Jerman.

Selain bernyanyi, Audi tengah disibukkan dengan aktivitas pendidikan kuliahnya di Jerman.

BACA JUGA:5 Penyebab Kucing Jadi Galak dan Cara Tepat Menghadapinya Agar Jinak

4. Dewi Yull

Sosok artis asal Cirebon berikutnya adalah Dewi Yull. Perempuan bernama asli Raden Ajeng Dewi Pujiati ini lahir di Cirebon, 10 Mei 1961.

Dewi Yull merupakan sosok artis sekaligus penyanyi yang sudah banyak malang melintang di industri hiburan tanah air.

DIbalik sosoknya sebagai artis ibu kota, Dewi Yull diketahui merupakan sosok yang diketahui masih memiliki darah bangsawan. Hal itu tercermin dari nama asli perempuan kelahiran Cirebon tersebut.

5. Nani Wijaya

Nani Wijaya merupakan salah satu dari sekian sosok artis asal Cirebon, Jawa Barat. Artis kawakan yang telah banyak malang melintang di panggung hiburan tanah air ini ternyata lahir di Cirebon pada 10 November 1944.

BACA JUGA:Gak Cuma Makan dan Minum, Inilah 6 Tips Meninggalkan Kucing di Rumah agar Aman dan Tidak Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber