8 Artis Asal Cirebon yang Eksis di Panggung Hiburan Tanah Air, Salah Satunya Sosok 'Emak Oneng' yang Legend

8 Artis Asal Cirebon yang Eksis di Panggung Hiburan Tanah Air, Salah Satunya Sosok 'Emak Oneng' yang Legend

Artis asal Cirebon-Foto: Ist/@_irishbella_-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tidak sedikit dari para pesohor tanah air ternyata berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Menariknya, deretan artis asal Cirebon tersebut berhasil meraih popularitasnya dan masih bisa mempertahankan eksistensinya hingga kini di panggung hiburan tanah air.

Sederet artis tersebut memiliki sejumlah bakat dan kemampuan di bidangnya masing-masing, seperti menyanyi dan beradu akting. Dengan kemampuannya tersebut, sejumlah artis kelahiran Cirebon ini berhasil mencapai popularitas dengan masa jayanya masing-masing.

Lantas, siapa saja sosok artis asal Cirebon Jawa Barat tersebut? simak terus ulasan lengkap artikel berikut ini.

1. Charly Van Houten

Charly Van Houten merupakan sosok penyanyi sekaligus komposer ternama di Indonesia. Pria yang akrab dipanggil Charly itu merupakan sosok penyayi kelahiran Cirebon, 5 November 1982 silam.

BACA JUGA:Cara Mengajarkan Kucing Agar Berak di Tempat Kotak Pasir Kucing!

Pemilik nama lengkap Muhammad Charly van Houten ini mulai dikenal publik saat tergabung dalam sebuah kumpulan band, ST12. Seiring kesuksesan band bergenre pop melayu tersebut, namanya kian melejit sebagai salah satu musisi ternama di belantika musik tanah air.

Diketahui, suami dari Shinta Regina tersebut juga terlibat dalam aktivitas politik praktis. Belakangan ini Charly tengah disibukkan dengan aktivitas kampanye dan sosialiasi sebagai salah satu kontestan Caleg DPR RI dari daerah pemilihan tempat kelahirannya.

2. Irish Bella

Istri dari aktor sinetron ternama Ammar Zoni ini diketahui merupakan sosok artis asal Cirebon, Jawa Barat. Perempuan berparas cantik tersebut diketahui merupakan sosok artis sinetron yang lahir di Cirebon pada 23 April 1996 lalu. Artis blasteran Indonesia-Belgia ini mengawali karir sebagai model di sebuah agensi yang ada di Kota Bandung.

Irish Bella lantas terjun ke dunia seni peran usai menerima tawaran untuk berperan dalam sebuah judul sinetron Tangisan Issabela pada tahun 2009. Lewat judul sinetron itulah untuk kali pertama Irish Bella debut sebagai seorang artis sinetron.

BACA JUGA:Bisa Dari Kertas Bekas, Ini 3 Cara Membuat Pasir Kucing Sendiri di Rumah, Lebih Hemat dan Mudah Dipraktikkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber