EUR/USD Hari Ini Menunjukan Kenaikan Hingga 1.0760, Namun Terdapat Indikasi Momentum Bearish di Pasar Uang

EUR/USD Hari Ini Menunjukan Kenaikan Hingga 1.0760, Namun Terdapat Indikasi Momentum Bearish di Pasar Uang

EUR/USD Hari ini meningkat, namun ada indikasi bearish-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - EUR/USD naik mendekati 1,0760 selama sesi Asia pada hari Rabu pagi tadi, melanjutkan kenaikan untuk sesi kedua. Level psikologis berada di angka 1,0800 dan nampaknya nampaknya akan menjadi resistance kunci diikuti oleh level Fibonacci retracement 23,6% di 1,0820.

Terobosan di atas level tersebut dapat menekan ke atas pasangan EUR/USD untuk mencapai Exponential Moving Average (EMA) 21 hari di level 1,0845 sejajar dengan penghalang utama di level 1,0850. Jika pasangan ini menembus level utama, pasangan ini akan menavigasi wilayah di sekitar level psikologis di 1,0900.

Namun, adapun analisis teknis pasangan EUR/USD yang mengindikasikan momentum bearish di pasar, yang dibuktikan dengan Relative Strength Index (RSI) 14-hari yang diposisikan di bawah angka 50.

Lebih lanjut, Moving Average Convergence Divergence (MACD), sebuah indikator lagging, menunjukkan konfirmasi sentimen bearish ini, dengan garis MACD yang diposisikan di bawah garis tengah dan menunjukkan divergensi di bawah garis sinyal.

BACA JUGA:Harga Emas (XAUUSD) Mulai Berjangka Naik Seiring dengan Pelemahan Dolar AS, Siap-Siap Trend Bulish Lagi!

BACA JUGA:3 Rekomendasi Mobil Listrik Termurah 2024! Mulai dari 100 Jutaan Aja!

Sinyal- sinyal ini menunjukkan tren penurunan yang berlaku untuk pasangan EUR/USD, yang mengindikasikan potensi tekanan jual di pasar.

Hal ini juga diperkuat dengan adanya penurunan sektor industri Jerman yang meluas ke bulan Desember, data terbaru ini telah diterbitkan oleh Destatis pada hari Rabu siang tadi.

Produksi industri di negara dengan ekonomi terbesar di Zona Euro ini turun 1,6% MOM, otoritas statistik federal Destatis mengatakan dalam angka yang disesuaikan dengan efek musiman dan kalender, dibandingkan dengan ekspektasi -0,4% dan penurunan 0,7% yang tercatat di bulan November.

Produksi Industri Jerman jatuh pada tingkat tahunan 3,0% di bulan Desember versus penurunan -4,8% di bulan November. Akibatnya angka-angka industri Jerman yang beragam telah gagal menggerakkan nilai Euro, karena EUR/USD diperdagangkan 0,10% lebih tinggi pada hari ini di 1,0765 saat berita ini ditulis.

BACA JUGA:Kisah Pebisnis Sukses Majalengka, dari Oplet Sindangkasih Hingga Jadi Bapak Otomotif Indonesia

BACA JUGA:Kenali 7 Tanda Kucing Lapar, Mulai dari Mencari Perhatian hingga Mencuri Makanan, Pemilik Kucing Harus Peka!

Berikut adalah beberapa point mengenai update analisis harga EUR/USD hari ini

EUR/USD dapat menguat lebih jauh menuju penghalang psikologis di level 1,0800.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: