Sering Dipandang Sebelah Mata, Inilah 5 Kelebihan Memelihara Kucing Kampung jadi Hewan Peliharaan di Rumah

Sering Dipandang Sebelah Mata, Inilah 5 Kelebihan Memelihara Kucing Kampung jadi Hewan Peliharaan di Rumah

5 Kelebihan Memelihara Kucing Kampung-News Republika-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing Kampung atau kucing domestik merupakan jenis kucing yang banyak ditemui dan berkeliaran di jalanan atau di sekitar pemukiman warga.

Kucing kampung juga seringkali dijadikan sebagai hewan peliharaan, mengingat cara merawat nya yang cukup mudah, apalagi soal makanannya.

Namun, kucing kampung sering dianggap remeh dan dipandang sebelah mata jika dibandingkan dengan kucing ras. Karena kucing kampung paling mudah ditemukan dimanapun, bahkan diperlakukan semena-mena.

Stigma ini tentu tidak boleh dibiarkan. Kucing sebagai makhluk ciptaan Tuhan juga pantas mendapat kasih sayang. Meski kucing kampung sering dianggap biasa saja dibandingkan dengan kucing ras yang bahkan memiliki harga yang sangat mahal. 

BACA JUGA:Benarkah Ular Takut Pada Kucing? Ternyata 6 Kemampuan Kucing Ini yang Membuat Ular Takut

Padahal kucing kampung juga jika dirawat dengan baik, kucing kampung juga tak kalah menarik dari kucing ras. Memelihara kucing kampung juga memiliki sejumlah keunggulan dan kelebihan dibandingkan dengan kucing ras lainnya. 

5 Kelebihan Memelihara Kucing Kampung

1. Jenis Kucing Paling Sehat

Pasti kamu tidak asing dengan istilah kucing kampung adalah kucing paling kuat. Hal ini benar lho, kucing kampung adalah jenis kucing yang paling sehat dan jarang sakit.

Kucing kampung memiliki genetik pool yang sangat luas dan bercampur dengan berbagai macam jenis kucing. Sehingga kucing kampung tidak memiliki isu genetik yang membahayakan jika dibandingkan dengan kucing ras lain.

2. Jago Berburu

Kucing kampung karena habitatnya hidup di alam bebas dengan cara berburu makanan. Sehingga tak heran jika kemampuan berburunya telah diasah ketika hidup di jalanan.

BACA JUGA:Ternyata Ini 4 Manfaat Tersembunyi Tidur dengan Kucing Peliharaan, yang Masih Jarang Diketahui!

Begitupun halnya dengan kucing kampung yang menjadi peliharaan. Kucing kampung akan tetap berburu hewan tapi tidak untuk dimakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: