6 Tips Sederhana Membahagiakan Kucing Agar Betah di Rumah, Cat Lovers Sudah Melakukannya?

6 Tips Sederhana Membahagiakan Kucing Agar Betah di Rumah, Cat Lovers Sudah Melakukannya?

6 Cara Agar Kucing Betah dan Bahagia di Rumah-Jabar News-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan hewan peliharaan yang memiliki aktif dan mudah bosan.

Meski sering disebut pemalas, dan menghabiskan waktunya untuk tidur, namun kucing suka menjelajahi tempat-tempat baru untuk memuaskan rasa penasaran mereka.

Kucing yang dibiarkan dan diabaikan saat stres, akan membuat kucing stres. Kucing, hewan yang suka rutinitas dan kebiasaan yang membuatnya senang.

Ada beberapa penyebab kucing tidak betah di rumah diantaranya adalah tidak memiliki ruang yang cukup, terutama bagi kamu yang memiliki kucing lebih dari satu.

BACA JUGA:Unik! Pahami 6 Posisi Tidur Kucing yang Punya Makna Tersembunyi dan Jarang Diketahui, Coba Perhatikan!

Hal inilah yang membuat kucing kabur dan tidak nyaman di rumah. Oleh sebab itu, pemilik kucing harus tahu bagaimana cara agar kucing betah di rumah dan tidak kabur. 

Kucing juga hewan yang penuh teka-teki dan sulit dipahami, sehingga Cat lovers maupun pemilik kucing perlu mengetahui dan memahami karakter mereka.  

Berikut ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan cat lovers, agar kucing betah di rumah dan tidak kabur, yaitu sebagai berikut. 

1. Kotak Pasir Bersih

Cara agar kucing betah di rumah adalah menyediakan fasilitas untuk membuang kotorannya. Siapkan satu kota kotoran untuk setiap kucing di rumah.

BACA JUGA:Inilah Alasan Kenapa Kucing Kampung Jarang Sakit, Ternyata Jenis Kucing Paling Sehat! Simak Jawabannya Di Sini

Hal ini membantu mencegah perialku berebut wilayah, dan memungkinkan timbulnya penggunaan kotak pasir.

Selain itu, rutin bersihkan litter box agar kucing merasa nyaman. Juga tempatkan kotak pasir di tempat yang tenang dan tidak banyak lalu lintas.

2. Berikan Ruang Gerak dan Mainan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: