Penyebab Banjir di Gerbang Tol Kertajati Majalengka, Tanggul Sungai Jebol, Ribuan Rumah Terendam

Penyebab Banjir di Gerbang Tol Kertajati Majalengka, Tanggul Sungai Jebol, Ribuan Rumah Terendam

Banjir di Gerbang Tol Kertajati, Kabupaten Majalengka.-BPBD Majalengka-radarkuningan.com

Dari hasil pantauan di lapangan di titik Desa Kertawinangun ada 50 meter tanggul jebol. Kemudian, ada juga di blok Jagawana Desa Palasah Kecamatan Kertajati juga jebol.

BACA JUGA:Jangan Kasar, Inilah 5 Alasan Kucing Kampung Suka Mengikuti Kita Terus, Ternyata Bikin Terharu!

Pihaknya telah melakukan upaya kedaruratan sementara. Pemkab juga telah melakukan rapat koordinasi dengan OPD terkait untuk melakukan penanganan sementara, hingga antisipasi pencegahan kejadian serupa.

"Kami juga sudah melaporkan ke pihak BBWS untuk perbaikan tanggul jebol yang ada di beberapa titik. Kami juga sudah menyiapkan dan menyediakan logistik, hasil koordinasi dengan bulog," bebernya.

Ke depan pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati karena memasuki Februari ini merupakan puncak musim hujan.

Untuk kabupaten Majalengka sendiri berstatus waspada karena potensi cuaca dengan intensitas hujan cukup tinggi bisa berpotensi hingga April mendatang.

BACA JUGA:Ular Takut Kucing? Kok Bisa? Begini Penjelasan Panji Petualang, Berikut 5 Alasan Ular Takut Kucing

"Melihat potensi sesuai rilis dari BMKG, hujan di kabupaten Majalengka bisa berpotensi sampai dengan April dan waspada pada daerah titik banjir seperti Kertajati dan Jatitujuh serta wilayah utara lainnya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: