Tanaman Ini Lebih Menguntungkan Ketimbang Janda Bolong, Selain Cocok untuk Hiasan Rumah, Enak Dikonsumsi

Tanaman Ini Lebih Menguntungkan Ketimbang Janda Bolong, Selain Cocok untuk Hiasan Rumah, Enak Dikonsumsi

Tanaman ginseng jawa yang dikembangbiakan di kaki Gunung Ciremai, Kabupaten Majalengka. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ada salah satu tanaman mumpuni yang ada di kawasan kaki Gunung Ciremai Jawa Barat. Selain cocok untuk hiasan rumah, tanaman ini juga bisa dikonsumsi.

Bahkan tanaman ini lebih menguntungkan dibandingkan dengan Janda Bolong sekalipun. Selain memiliki rupa yang menawan dan gampang ditanam, tanaman ini juga bisa tumbuh di dalam pot kecil.

Bedanya, Janda Bolong atau monstera adansonii hanya enak dipandang mata oleh sebagian orang. Namun tanaman khas ini juga bisa dikonsumsi. 

Seperti diketuhui, belakangan ini kembali tren tentang tanaman hias di media sosial dan penjualan online. Yang sebelumnya sempat vakum dalam bebera saat.

BACA JUGA:Habis Pemilu, Ibu-ibu Pusing Harga Bahan Pokok Naik, Beras Premium, Telur dan Cabai Melonjak

Karena itu wajar bila ada yang membandingkan dengan Janda Bolong, tanaman itu lebih menguntungkan. 

Banyak tanaman hias yang ditanam di dalam pot, dan memiliki penggemar yang cukup banyak. Seperti Aglonema, Lidah Mertua atau Sansevieria, dan Monstera atau akrab disebut Janda Bolong.

Juga ada Hoya, Alocasia, Philodendron Micans, Opuntia Monacantha atau biasa disebut Sukulen Pelangi, atau tanaman yang masih keluarga Kaktus.

Banyak pula yang menyukai Epiphyllum Chrysocardium atau Selenicereus, Cryptanthus Red, Calathe Cyntia, Begonia, Aglonema atau biasa disebut Sri Rejeki, dan Aloe Vera atau Lidah Buaya.

BACA JUGA:Kelelahan, 4 Petugas KPPS di Kuningan Sakit, Ada 2 Sampai Dirawat di RS

Ada satu tanaman yang tak kalah dengan puluhan jenis tanaman yang lagi viral, seperti Janda Bolong. Tanaman hias ini sangat simpel dan tidak begitu banyak membutuhkan perawatan.

Dari dalam pot, daunnya bisa dipetik bisa dijadikan lalapan seperti kangkung atau genjer. Tanaman ini bisa dijumpai di kaki Gunung Ciremai. Tepatnya di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Tanaman ini biasa disebut dengan nama Ginseng Jawa Majalengka. Baru sedikit di kabupaten tersebut yang membudidayakan tanaman hias yang bisa dikonsumsi ini.

Ginseng Jawa Majalengka baru dibudidayakan oleh petani di Desa Tejamulya Kecamatan Argapura. Salah satu desa tertinggi di pedalaman Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: