Masih Bisa Menggigit Walau Kepalanya Dipotong?! Inilah 5 Fakta Unik Ular Derik, Si Pemusik Beracun

Masih Bisa Menggigit Walau Kepalanya Dipotong?! Inilah 5 Fakta Unik Ular Derik, Si Pemusik Beracun

fakta unik ular derik-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Ular Derik atau yang biasa dikenal sebagai rattlesnake merupakan salah satu jenis Ular yang unik namun juga sangat mematikan.

Ular Derik memilki bisa atau racun hemotoksin yang dapat merusak sel darah merah dan mengakibatkan kelumpuhan jika digigit.

Ular ini memilki beberapa fakta dan ciri khusus, salah satunya adalah ekornya yang dapat digetarkan sehingga dapat berderik atau bunyi gemerincing.

Ular derik berasal darimana?

Ular jenis ini hanya terdapat dan bisa ditemukan di dataran Amerika saja. Biasanya ia tersebar dari dataran Kanada hingga Argentina bagian utara

BACA JUGA:6 Aksi Pertolongan Pertama Digigit Ular Berbisa, Kuncinya Tetap Tenang dan Jangan Panik!

Masih ada lagi beberapa fakta unik mengenai ular derik ini, berikut adalah 5 fakta unik tentang ular derik.

1. Lebih Aktif jika Cuaca Panas

Walaupun merupakan reptil berdarah dingin, ular derik sangat menyukai tempat-tempat yang memilki cuaca yang panas seperti di gurun pasir ataupun dataran gersang.

Pada saat musim panas tiba, ular derik akan lebih aktif dalam mencari makan, ia juga akan sering berjemur di tempat terbuka.

Sebaliknya, ketika musim dingin tiba, ular derik akan cenderung pasif dan lebih memilih untuk tidur atau membuat sarang.

BACA JUGA:Ini Dia Jenis Ular Berbisa yang Mematikan di Indonesia, Ada yang Sering Masuk Rumah!

2. Ekor yang Bisa Bergemerincing

Ini merupakan salah satu ciri khas dari ular derik. Namun banyak orang yang menyangka kalau ekor yang bisa berderik itu disebabkan oleh adanya butiran beberapa biji kecil yang berada di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: