Sering Dianggap Kenakalan, Ternyata Ini 4 Alasan Kucing Suka Menggaruk Jok Motor, yang Penting Diketahui!

Sering Dianggap Kenakalan, Ternyata Ini 4 Alasan Kucing Suka Menggaruk Jok Motor, yang Penting Diketahui!

4 Alasan Kenapa Kucing Suka Menggaruk Jok Motor-Pandeglang News-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan hewan peliharaan yang banyak disukai karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan.

Namun, bukan hanya menggemaskan, tingkah kucing juga terkadang membuat pemiliknya kesal. Salah satu tingkah kucing tersebut yaitu mencakar jok motor.

Kebiasaan kuicng ini memiliki berbagai arti dan alasan yang pelru dipahami. Seperti halnya kebiasaan kucing menggaruk jok motor. Kebiasan kucing yang satu ini juga bukan tanpa alasan.

Kebiasaan kucing mencakar dan menggaruk jok motor memang seringkali dianggap sebagai sebuah kenakalan. Padahal mencakar atau menggaruk merupakan sifat alami kucing.

Kucing suka mencakar jok motor adalah untuk melatih otot kaki, meregangkan tubuh, menghilangkan stress. Kucing memiliki kuku yang berfungsi untuk melindungi dirinya. Sehingga, dengan mencakar kuku kucing akan terasah dan tetap tajam.

BACA JUGA:Berikut 3 Jenis Kucing Populer untuk Dipelihara Memiliki Keindahan dan Keunikan Tersendiri, No. 1 Terpopuler!

Mencakar jadi cara kucing memelihara kesehatannya untuk tetap aktif. Jok motor merupakan salah satu objek yang disukai kucing untuk melakukan kebiasaannya ini.

Bagi Anda pemilik kucing, jika tidak mau kebiasaan kucing ini merusak barang Anda, maka sediakan sesuatu yang bisa menjadi objek cakar kucing agar tidak mencakar jok motor. Berikut ini beberapa alasan kenapa kucing suka mencakar dan menggaruk jok motor, yang perlu diketahui:

1. Sifat alami

Alasan kenapa kucing suka menggaruk jok motor adalah karena sifat alami kucing. Mencakar sudah jadi kebiasaan kucing baik di dalam rumah maupun di alam bebas

2. Relaksasi

Menggaruk jok motor yang dilakukan oleh kucing ini sebagai relaksasi atau dikenal dengan istilah scratching untuk membuat kucing lebih rileks.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, 5 Alasan Kenapa Kucing Suka Bertengger di Tempat Tinggi, Ternyata Bisa Mengurangi Stres!

Aktivitas ini bisa membuat bahu dan punggungnya lemas dan santai layaknya yoga pada manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: