4 Paket Festival Durian di Desa Wisata Cibuntu Kuningan, Makan Durian Sepuasnya Sambil Berwisata

4 Paket Festival Durian di Desa Wisata Cibuntu Kuningan, Makan Durian Sepuasnya Sambil Berwisata

Paket Festival Durian di Desa Wisata Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.-Disporapar Kuningan-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kalender Wisata Kabupaten Kuningan bakal diisi dengan agenda Festival Durian di Desa Wisata Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Sabtu, 24, Februari 2024.

Untuk masyarakat yang menyukai buah durian, tentu tidak boleh melewatkan agenda Festival Durian ini. Sebab, acara juga sudah dikemas dengan beragam paket menarik.

Saat ini, peserta yang melakukan pendaftaran online sudah mencapai 350-an dan akan terus bertambah.

Kendati demikian, Kepala Bidang Ekraf dan IP Disporapar Kuningan Dading Fajarudin menekankan bahwa event ini merupakan bagian dari agenda wisata Kuningan Beu, sehingga tidak hanya bicara soal kuantitas peserta.

BACA JUGA:Jangan Dibiarkan! Inilah Penyebab Kucing Sering Tidur dan Bermalas-malasan

Tetapi lebih kepada sisi kualitas. Sehingga akan memberikan kenyamanan kepada peserta untuk berwisata, sambil makan buah durian.

"Event ini dilaksanakan di Desa Cibuntu karena salah satu desa wisata terbaik. Bukan hanya di regional, tetapi nasional dan internasional," kata Dading, kepada radarkuningan.com, Senin, 19, Februari 2024.

Tidak hanya itu, tambah Dading, Desa Wisata Cibuntu juga salah satu penghasil buah durian yang sangat berkualitas. Sebab, terdapat perkebunan durian di area desanya.

"Di Cibuntu durian itu, terutama akhir Februari lagi panen raya. Sehingga penting dan perlu memperkenalkan durian lokal Cibuntu," tandasnya.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Sering Tidur dan Lemas? Pastikan Anda Mengetahui 3 Penyebabnya Berikut ini

Masyarakat yang melakukan pendaftaran online Festival Durian di Desa Wisata Cibuntu Kuningan, dapat memilih beberapa paket yang disediakan.

1. Paket makan durian sepuasnya Rp 185.000 per pax

2. Paket homestay dan makan durian sepuasnya Rp 330.000 per pax

3. Paket camping dan makan durian sepuasnya Rp 372.000 per pax

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: