Ternyata Ini 6 Alasan Kenapa Kucing Liar Suka Mencuri Makanan dari Manusia, Salah Satunya karena Gabut

Ternyata Ini 6 Alasan Kenapa Kucing Liar Suka Mencuri Makanan dari Manusia, Salah Satunya karena Gabut

Ternyata Ini 6 Alasan Kenapa Kucing Liar Suka Mencuri Makanan dari Manusia, Salah Satunya karena Gabut-ist/Catster-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Pastinya kalian pernah melihat kucing liar di jalanan atau bahkan ada banyak kucing liar yang hidup di sekitar lingkungan rumah kalian.

Meskipun memiliki penampilan yang menggemaskan dan banyak dijadikan hewan peliharaan, namun terkadang kucing liar suka mencuri makanan dan hal ini sangat mengganggu.

Berbeda dengan kucing peliharaan yang hidup dan makanannya telah ditanggung oleh pemiliknya, kucing liar perlu berburu dan mencari makanannya sendiri.

Namun dengan lingkungan seperti perkotaan yang sulit mencari hewan buruan, tidak sedikit dari mereka yang mencuri makanan kita atau bahkan mencuri makanan yang dijual di pasar.

BACA JUGA:4 Merk Makanan Kucing Murah Banyak Disukai Pecinta Anabul dan Mengandung Nutrisi Baik, Cocok untuk Anabul

BACA JUGA:3 Merk Makanan Kucing Murah Untuk Anabul Kesayangan dengan Kandungan Berkualitas, Cocok untuk Kesehatan Anabul

Tapi terkadang bagi kucing peliharaan juga mereka memiliki kecenderungan mencuri makanan pemiliknya.

Nah, untuk kucing liar sendiri, ternyata ada alasan kenapa kucingliar suka mencuri makanan selain karena ia membutuhkan makan.

6 Alasan Kenapa Kucing Liar Mencuri Makanan

Mungkin banyak dari kalian yang suka memberi makan kepada kucing liar yang ditemuinya di jalanan, lantas mengapa kucing tersebut masih suka mencuri makanan?

1. Naluri alamiah

Kucing suka mencuri makanan karena naluri alaminya. Insting alami kucing sangat kuat, dan insting ini akan tetap ada bahkan setelah bertahun-tahun hidup sebagai kucing rumahan.

BACA JUGA:Minim Perawatan, Inilah 6 Ras Kucing Berbulu Pendek Cocok Jadi Teman Setia di Rumah, Ramah dan Penyayang Lho!

BACA JUGA:7 Tanaman Hias Yang di Benci Kucing, Ternyata Karena Baunya!

Ketika kucing hidup di alam liar, seringkali sulit bagi mereka untuk mendapatkan makanan karena mereka harus bersaing dengan sesama kucing atau hewan lain untuk mendapatkan makanan. 

Akibatnya, kebiasaan mencuri makanan terus ada dan berakar dalam diri mereka sebagai naluri alami untuk bertahan hidup.

2. Kucing mencari perhatian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: