Berikut Ini 5 Jenis Bau yang Dibenci Kucing Liar, Cocok Dipakai Untuk Mengusir Kucing dari Rumah!

Berikut Ini 5 Jenis Bau yang Dibenci Kucing Liar, Cocok Dipakai Untuk Mengusir Kucing dari Rumah!

Berikut Ini 5 Jenis Bau yang Dibenci Kucing Liar, Cocok Dipakai Untuk Mengusir Kucing dari Rumah!-photo by petmd-radarkuningan.com

Cukup taburkan kopi dengan takaran 1 setengah sendok saja, ke sekitar tanah pekarangan rumah kita.

4. Aroma Kayu Manis

Meskipun aroma kayu manis, mungkin memiliki aroma yang menarik bagi manusia. Namun, aroma ini sebenarnya sangat tidak disukai oleh kucing.

BACA JUGA:Menyentuh Hati! Ini 4 Cara Kucing Bilang Minta Maaf Pada Pemiliknya, yang Masih Jarang Diketahui

BACA JUGA:Kucing Kampung Bisa Dipelihara dan Menjadi Nurut dengan Lakukan 3 Cara Ini, Ayo Mulai Pelihara Kucing Kampung!

Hal ini disebabkan oleh senyawa kimia dalam kayu manis yang dapat mengiritasi saluran pernapasan dan penciuman kucing, menyebabkan ketidaknyamanan atau bahkan gangguan pernapasan pada mereka.

Kamu bisa meletakan kayu manis pada wadah seperti piring, gelas, atau pot kecil di sekitar pagar atau pintu masuk, untuk mencegah kucing liar masuk ke rumah kita.

5. Aroma Serai

Terakhir, ada aroma serai yang mengandung senyawa kimia seperti citronella. Dimana aroma kuat dan tajam dari serai ini bisa mengganggu sistem penciuman kucing.

Selain itu, kucing liar mungkin juga mengasosiasikan aroma serai dengan bahan pengusir serangga, yang bisa membuat mereka merasa tidak nyaman atau bahkan terancam.

BACA JUGA:5 Cara Supaya Kucing Jarang Keluar Rumah dan Patuh Pada Pemiliknya! Simak Caranya Disini

BACA JUGA:Padahal Menggemaskan, Kenapa Ada Orang Takut Kucing yang Lucu? Ternyata Ini Loh Alasannya!

Untuk menggunakannya sebagai pengusir kucing liar, kamu hanya perlu memotong-motong serai dan menebarkannya di sekitar lingkungan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: