Efektif Usir Ular Dengan Bau Ini, Berikut 6 Bau Yang Tidak Disukai Ular Dan Membuat Ular Pergi Menjauh

Efektif Usir Ular Dengan Bau Ini, Berikut 6 Bau Yang Tidak Disukai Ular Dan Membuat Ular Pergi Menjauh

bau yang tidak disukai ular-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan kehadiran hewan reptil yang cukup berbahaya apabila didekati yaitu ular.

Ular merupakan salah satu hewan predator yang lingkungan hidupnya tidak jauh-jauh dengan air ,rawa bahkan pohon atau tanaman.

Melansir situs resmi kementerian kesehatan saat ini, Indonesia memiliki 350 sampai 370 spesies ular dimana 77 jenis diantaranya adalah berbisa.

Berbagai cara telah dilakukan oleh orang-orang untuk mengusir hewan reptil ini, salah satunya dengan menggunakan bau yang tidak disukai ular.

BACA JUGA:Menyingkap Lokasi Sarang Ular, Rumah Tersembunyi Para Reptil Misterius; Ada 4 Sarang yang Harus Diwaspadai!

BACA JUGA:Aromanya Bikin Ular Pergi Menjauh, Inilah 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Ular, Cocok Usir Ular Keluar Rumah!

Bau ini rupanya tidak disukai ular karena aromanya cukup menyegat bagi hewan reptil ini.

Berikut 6 Bau Yang Tidak Disukai Ular

1.Minyak cedarwood

Minyak cedarwood, disebut juga minyak cedarwood, memiliki aroma yang kuat dan menyengat yang tidak disukai ular.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Journal of Economic Entomology" menemukan bahwa minyak kayu cedar dapat mengusir ular dari daerah tertentu. Anda bisa mencampurkan beberapa tetes minyak cedarwood dengan air dan menyemprotkannya di sekitar rumah atau di area yang rawan gigitan ular.

2.Minyak peppermint

Minyak peppermint dikenal memiliki aroma yang menyegarkan bagi manusia, namun ular sepertinya tidak menyukainya. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Pest Science menunjukkan bahwa minyak peppermint dapat mengusir ular dari area tertentu.

Anda bisa mencampurkan beberapa tetes minyak esensial peppermint dengan air dan menyemprotkannya ke sekitar rumah atau di tempat yang sering dikunjungi ular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: