5 Cara Menyimpan Durian Kupas Agar Tetap Harum dan Cita Rasanya Awet Tahan Lama

5 Cara Menyimpan Durian Kupas Agar Tetap Harum dan Cita Rasanya Awet Tahan Lama

-Foto: istimewa-radarcirebon.com

RADARKUNINGAN.COM - Teman-teman, kalian perlu tahu cara menyimpan durian kupas agar tetap harum dan cita rasanya awet tahan lama, jika kalian memang sangat menyukai buah yang satu ini. 

Durian merupakan buah tropis musiman dengan rasa manis dan lengket yang unik. Umumnya musim durian di Indonesia berlangsung pada bulan September hingga Maret. 

Meski harga buah durian cukup mahal dan aroma yang dihasilkannya juga cukup menyengat, nampaknya hal tersebut tidak menjadi kendala bagi para pecinta buah durian untuk membelinya. 

Faktanya, kebanyakan orang lebih memilih membeli durian dalam jumlah besar untuk dinikmati nanti. Namun, Anda harus tahu cara menyimpan durian, apalagi jika durian sudah dikupas.

Karena yang paling sulit untuk menikmati enaknya buah durian adalah selain memperhatikan pemilihannya, Anda juga harus tahu cara mengawetkannya.

Bagaimana cara menyimpan buah durian yang sudah dibuka? Mengutip dari berbagai sumber, kami sajikan 5 cara mengawetkan buah durian yang sudah dibuka agar tetap terasa enak, segar, dan tahan lama. 

BACA JUGA:3 Merk Makanan Kucing untuk FLUTD, Jaga Kesehatan Anabul dari Pola Makannya

 

1. Pisahkan biji durian dan daging buahnya

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan jika ingin mengawetkan buah durian yang masih terbuka adalah dengan memisahkan biji durian dari daging buahnya. 

Hal ini membantu mencegah isi daging buah durian terkontaminasi bijinya dan menjaga keawetan buah durian yang sudah dibuka agar dapat disimpan dalam waktu lama.

Anda bisa memulainya dengan pisau yang tajam, buatlah potongan dangkal di sekelilingnya. Pastikan dagingnya tidak meresap terlalu dalam.

Selanjutnya pegang durian dengan kuat, tekan perlahan dan bagi durian menjadi dua bagian. Setelah durian dibuka, Anda bisa memisahkan bijinya dari daging buahnya. 

Buang bijinya dengan jari atau sendok. Saat melakukan ini, pastikan Anda tidak bentuk dagingnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: