Meski Menang Lawan PSIS Semarang, Pelatih Persib Sesalkan Hal Ini

Meski Menang Lawan PSIS Semarang, Pelatih Persib Sesalkan Hal Ini

Pelatih Persib Bojan Hodak-Foto: persib-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Persib Bandung akhirnya bisa meraih kemenangan setelah raihan tidak maksimal di tiga laga terakhir.

Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh usai menaklukkan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Selasa 27 Februari 2024 malam.

Meski berhasil meraih poin penuh di kandang, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyesali hal ini.

Bojan mengaku heran dengan keputusan Komite Disiplin (Komdis) PSSI terkait larangan bermain Nick Kuipers yang datang beberapa jam sebelum kick off pertandingan.

BACA JUGA: Bermain Buruk, Manchester United Tumbang oleh Fulham di Kandang Sendiri, Erik Ten Hag Blunder

BACA JUGA: Persiapan Menyambut Ramadhan 2024, Dua Hal Ini yang Jadi Pesan Buya Yahya

"Saya ingin mengatakan bahwa ada hal yang sangat lucu terjadi. Dalam 30 tahun karir saya di sepakbola profesional, saya belum pernah merasakan situasi seperti ini. Keputusan )Komdis) itu di hari pertandingan beberapa jam sebelum kick-off," kata Bojan Hodak dalam konferensi pers setelah pertandingan seperti dikutip dari laman resmi klub.

Menurutnya, keputusan Komdis tersebut seharusnya muncul sehari setelah pertandingan Persib melawan Barito Putera pada beberapa waktu lalu.

"Komdis federasi mengirimkan surat bahwa ada satu pemain bisa bermain dan ada pemain lainnya tidak bisa bermain. Dalam beberapa hari terakhir, kami berlatih bersama Nick dan tiba-tiba Nick tidak bisa bermain dan Alberto bisa. Ini hal yang lucu dan tidak profesional," tegasnya Bojan.

Pelatih asal Kroasia itu menyebut bahwa hasil keputusan yang tiba-tiba tersebut tentu membuat situasi sulit bagi seorang pelatih.

BACA JUGA: Kembali Gagal Petik Kemenangan, Persib Bandung Singgung Wasit Salah Beri Kartu Merah

BACA JUGA: Bermanfaat Bagi Kesehatan dan Lingkungan, Inilah 5 Manfaat Sirih Gading yang Jarang Disadari!

"Jadi ini tentunya hal yang perlu diubah karena mungkin orang-orang tidak mengerti apa yang mempengaruhi dari keputusan ini. Kami berlatih untuk pertandingan dan ini bukan PlayStation yang bisa dengan mudah mengeluarkan pemain dan memasukan pemain lainnya, ini tidak bisa terjadi di kehidupan nyata," kesimpulan.

Seperti diketahui, Alberto Rodriguez sempat diganjar kartu merah oleh wasit saat pertandingan sebelumnya melawan Barito Putera di Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: