Bermanfaat Bagi Kesehatan dan Menjaga Lingkungan, Inilah 5 Manfaat Sirih Gading yang Jarang Disadari!

Bermanfaat Bagi Kesehatan dan Menjaga Lingkungan, Inilah 5 Manfaat Sirih Gading yang Jarang Disadari!

Bermanfaat bagi kesehatan dan menjaga lingkungan, inilah 5 manfaat sirih gading yang jarang disadari!-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUINGAN.COM-Jarang diketahui banyak orang tentang manfaat sirih gading, pada umumnya sirih gading termasuk kedalam tanaman hias yang biasa dijadikan dekorasi.

Pemilik bentuk daun love ini sering juga disebut dengan tanaman cinta alias penuh dengan kasih sayang, hal tersebut tentu dapat membangkitkan pemiliknya dalam merawat tanaman ini.

Selain itu, terdapat manfaat sirih gading yang jarang diketahui oleh banyak orang jika menanamnya di area rumah. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas 5 manfaat tanaman sirih gading, yaitu:

1. Menyerap Kotoran Ikan

Sirih gading juga termasuk tanaman yang dapat diletakan pada aquarium atau kolam ikan dan ternyata memiliki banyak manfaat dalam kehidupan ikan loh.

BACA JUGA:Persiapan Menyambut Ramadhan 2024, Dua Hal Ini yang Jadi Pesan Buya Yahya

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah 5 Jenis Sirih Gading yang Termasuk Tanaman Hias Cocok Dijadikan Dekorasi Cantik!

Kendati demikian karena sirih gading memiliki kemampuan dalam menyerap kotoran ikan yang ada di kolam, sehingga tidak perlu setiap hari membersihkan kolam.

Dalam penyerapan kotoran ikan ini ternyata dapat menjernihkan udara yang terkandung di dalam kolam, dengan begitu air akan lebih bersih dan jernih.

2. Penstabil Oksigen

Tanaman hias sirih gading ini memiliki kemampuan dalam menyerap karbondioksida dan dapat mengeluarkan oksigen yang terdapat dilingkungan tersebut.

Sehingga jika diletakan pada area rumah akan membuat udara segar dan jarang diketahui bahwa tanaman ini juga dapat mengeluarkan zat antibiotik alami yang sempurna.

BACA JUGA:Bikin Rumah Fresh dan Nyaman, 5 Tanaman Pembersih Udara Alami di Dalam Ruangan, Salah Satunya Sirih Gading

BACA JUGA:Mudah dan Sederhana, Inilah 3 Cara Memperbanyak Tanaman Sirih Gading, Bisa Dicoba Anti Gagal!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: