Mudah dan Sederhana, Inilah 3 Cara Memperbanyak Tanaman Sirih Gading, Bisa Dicoba Anti Gagal!

Mudah dan Sederhana, Inilah 3 Cara Memperbanyak Tanaman Sirih Gading, Bisa Dicoba Anti Gagal!

3 Cara Budidaya Tanaman Sirih Gading-GDM Organik-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading merupakan salah satu tanaman hias yang populer dan sering dijadikan sebagai dekorasi rumah baik indoor maupun outdoor.

Sirih gading atau Epipremnum Aureum, memiliki ciri berupa daun yang berbentuk hati. Sirih gading termasuk jenis tumbuhan merambat semi epifit yang memiliki manfaat berupa penyaring udara dan pemasok oksigen.

Tanaman sirih gading mudah tumbuh dan dibudidayakan dengan minim cahaya. Sirih gading juga dikenal sebagai tanaman yang tahan banting karena bisa ditanam dengan media tanah maupun media air.

Cara memperbanyak sirih gading agar cepat adalah dengan cara stek. Stek paling efektif untuk sirih gading adalah mengambil stek tiap ruas menjadi 1 stek. 

BACA JUGA:Mudah dan Anti Gagal, 4 Langkah Cara Menanam Sirih Gading di Media Air, Bikin Suasana Rumah Hijau dan Sejuk

Cara ini merupakan cara stek sirih gading paling efektif dan produktif. Dengan satu ruas, satu anak, akan menghasilkan banyak anak calon tumbuhan.

Jadi, apabila kita memiliki 8 ruas batang sirih gading, daripada ditanam hanya menjadi satu batang, lebih baik dipotong menjadi 8 bagian, lalu ditanam, dan nanti hasilnya menjadi 8 tanaman.

Cara budidaya sirih gading paling cepat dan mudah adalah stek dengan media air. Hanya perlu air biasa tanpa pupuk, tanaman sudah mendapat cadangan energi dari daun dan batang.

Berikut  ini 3 cara memperbanyak tanaman sirih gading dengan mudah, yaitu: 

BACA JUGA:Cocok untuk Pemula, Simak 5 Cara Merawat Sirih Gading di Pot Gantung, Estetik dan Tidak Merusak Dinding

1. Stek Tuna dan Batang

• Potong sirih gading per tuna/daun 

• Masukan ke dalam gelas bekas air mineral, lalu isi air

• Jaga air tetap jernih dan tidak kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: