Cocok untuk Pemula, 5 Macam Tanaman Hias Outdoor yang Tahan Cuaca dan Minim Perawatan, Bikin Rumah Asri

Cocok untuk Pemula, 5 Macam Tanaman Hias Outdoor yang Tahan Cuaca dan Minim Perawatan, Bikin Rumah Asri

5 Macam Tanaman Hias Outdoor yang Tahan Cuaca dan Minim Perawatan -Tanah Kaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kini, tren mempercantik halaman rumah dengan tanaman hias sedang banyak digandrungi.

Selain sebagai dekorasi, tanaman di halaman rumah juga baik untuk sirkulasi udara, dan memberi kesan rumah yang segar dan hijau.

Bagi anda para pemula yang ingin mengoleksi tanaman hias, kamu bisa memilih tanaman hias tahan cuaca yang mudah dirawat.

Tanaman tahan cuaca ini akan tetap bisa tumbuh meski saat musim kemarau, yang biasanya menyebabkan banyak tanaman mati kekeringan. Sehingga, dengan begitu kamu tidak perlu repot dalam merawat tanaman hias ini. 

Tanaman hias yang tahan cuaca ini, dapat bertahan terhadap cuaca panas yang ekstrem dan minim perawatan. Ada beberapa jenis tanaman hias tahan cuaca yang bisa kamu pilih untuk menambah kesejukan rumah.

BACA JUGA:Bermanfaat Bagi Kesehatan dan Menjaga Lingkungan, Inilah 5 Manfaat Sirih Gading yang Jarang Disadari!

Berikut ini beberapa macam tanaman hias outdoor yang tahan cuaca dan minim perawatan, diantaranya:

1. Lidah Buaya

Salah satu tanaman yang cocok dijadikan sebagai tanaman outdoor yaitu lidah buaya. Tanaman ini sudah sangat populer karena manfaatnya yang sangat banyak.

Lidah buata juga sering disebut sebagai ‘tanaman keabadaian’  karena bisa bertahan  di segala lingkungan dan minim perawatan. 

2. Tanaman Ivy

Tanaman yang bisa dijadikan sebagai pilihan tanamn outdoor yaitu tanaman ivy. Tanaman ini mudah dirawat dan bisa beradaptasi baik dengan cahaya tidak langsung, terang, ataupun redup.

Tanaman ivy juga memiliki daun yang bisa bertranspirasi, melepaskan air berlebih ke udara yang mendinginkan diri dan lingkungan sekitar sehingga membantu menjaga kelembapan rumah. 

BACA JUGA:Bisa Jadi Aromaterapi Alami, Inilah 5 Manfaat Tanaman di Dalam Ruangan, Bikin Makin Betah dan Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: