Mengenal 6 Tanaman Yang Paling Dihindari Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Tanpa Menyakiti

Mengenal 6 Tanaman Yang Paling Dihindari Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Tanpa Menyakiti

tanaman yang paling di hindari kucing liar-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pastinya di setiap sudut rumah baik di perkotaan atau perkampungan banyak hewan-hewan di sekitar seperti kucing.

Kucing kampung atau kucing liar biasanya hidup mandiri tanpa di pelihara atau tanpa pemilik, kucing ini kerap kali masuk dan tidur di rumah-rumah orang.

Mungkin sebagian orang ada yang senang apabila ada kucing mampir atau main ke rumah, tetapi beberapa orang juga ada yang tidak suka bahkan alergi dengan kucing terutama pada bulunya.

Ternyata ada banyak cara untuk mengusir kucing dari rumah, salah satunya adalah dengan menanam tanaman yang paling di hindari kucing liar.

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Minum Susu Sapi? Berikut 4 Hal yang Tidak Boleh Dikonsumsi Kucing Peliharaan Kita

Memiliki indra penciuman yang tajam adalah salah satu alasan kenapa kucing menghindari tanaman-tanaman ini.

Berikut 6 Tanaman Yang Paling Dihindari Kucing Liar

1.Lavender

Tanaman ini sangat populer dan digunakan untuk berbagai hal. Lavender sendiri terkenal dengan wanginya yang harum. Selain itu, lavender juga digunakan sebagai pengharum ruangan, pewangi dan aromaterapi pada sabun mandi.

Selain itu, tanaman lavender juga banyak digunakan dalam pengobatan tradisional. Penampilannya yang berwarna ungu sangat indah, apalagi jika ditanam di rumah. Meski tanaman ini disukai banyak orang, namun ternyata kucing tidak menyukainya.

Kucing merupakan hewan yang sensitif terhadap bau dan aroma lavender adalah salah satunya. Soalnya, lavender dianggap mengiritasi kucing.

Faktanya, lavender juga memiliki kemampuan untuk mengusir serangga lain, tidak hanya kucing. Namun jika Anda menanam terlalu banyak lavender di rumah, hal itu tidak hanya akan mengusir serangga tetapi juga menjadi racun bagi kucing

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, 6 Perilaku Kucing Pertanda Sedang Sedih, Bisa Bikin Anabul Depresi Jika Dibiarkan!

2.Geranium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: