Tidak Merusak Dinding, Inilah 4 Jenis Tanaman Rambat untuk Pekarangan Rumah, Mempercantik Dekorasi Outdoor

Tidak Merusak Dinding, Inilah 4 Jenis Tanaman Rambat untuk Pekarangan Rumah, Mempercantik Dekorasi Outdoor

4 Macam Tanaman Rambat yang Tidak Merusak Dinding untuk Dekorasi Outdoor -The home depot-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Cara mempercantik pekarangan bisa dengan tanaman hias salah satunya dengan tanaman rambat.

Tanaman merambat merupakan salah satu jenis tanaman hias yang bisa digunakan sebagai dekorasi outdoor untuk mempercantik hunian anda.

Menurut sebagian orang, memelihara tanaman rambat dapat merusak dinding atau tembok mereka. Hal ini karena menurutnya tanaman rambat yang tumbuh di dinding dapat merusak dinding melalui kelembapan yang berlebihan. 

Padahal, ada beberapa jenis tanaman rambat yang tidak merusak dinding. Tanaman ini justru melindungi dinding dari kelembapan yang berlebihan. 

BACA JUGA:5 Macam Tanaman Hias yang Tidak Boleh Disimpan Di Dalam Ruangan, Inilah Alasannya! No. 2 Banyak Digunakan

Agar tidak salah pilih, kamu perlu mengetahui tanaman merambat ini tanaman yang membutuhkan perhatian ekstra dalam merawatnya. 

Salah dalam memilih jenis tanaman rambat bisa berakibat fatal. Yang tadinya ingin memiliki pekarangan rumah yang indah, malah berakibat merusak dinding. 

Bagi kamu yang ingin mempercantik hunian dengan memelihara tanaman rambat di depan rumah, berikut ini beberapa tanaman rambat yang aman dan tidak merusak dinding, diantaranya:

1. Morning glory

Tanaman hias morning glory tergolong tanaman yang mudah tumbuh di pekarangan rumah. Dari namanya, tanaman ini identik dengan pagi hari.

BACA JUGA:6 Jenis Tanaman Hias yang Mudah Dirawat untuk Mempercantik Pekarangan, Cocok untuk Pemula!

Seperti namanya, tanaman morning glory ini memang memiliki bunga yang mekar di pagi hari tepatnya saat sinar matahari menyentuh kelopak bunga.

Aroma bunga nya yang khas, seolah ikut membangun suasana pagi yang indah bagi pemiliknya. Tanaman ini memiliki struktur batang dan peralatan yang tergolong lemah sehingga tidak merusak dinding.

Selain bunga yang indah, tanaman ini juga melindungi dinding dari efek perubahan iklim. Seperti saat musim hujan, dinding rumah tidak akan menyerap udara karena terlindungi oleh dedaunan tanaman ini. Sehingga aman untuk dinding anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: