Total Hadiah Jutaan Rupiah, Lomba Islami untuk Anak Siap Memeriahkan Bulan Ramadhan di Talun

Total Hadiah Jutaan Rupiah, Lomba Islami untuk Anak Siap Memeriahkan Bulan Ramadhan di Talun

Seorang Panitia Gebyar Ramadhan 1445 H (kanan) membagikan pemberitahuan berupa surat resmi, brosur, dan lampiran kegiatan kepada salah satu TK yang ada di Kecamatan Talun.-Foto: Alfin. -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Seluruh umat Islam akan segera kedatangan bulan Ramadhan. Di momen spesial ini, umat Islam berpuasa selama sebulan. Meski lapar dan dahaga harus ditahan, Ramadhan menjadi momen yang selalu membawa kebahagiaan. 

Pasalnya, Ramadhan dikenal sebagai bulan yang penuh rahmat dan berkah. Saat Ramadhan dimulai, sebagian besar orang tua Muslim mulai mengajak anaknya belajar berpuasa.

Hal ini sesuai dengan ajaran Islam yang menganjurkan orang tua untuk mengajari anaknya berpuasa, terutama pada bulan Ramadhan

Pada masa awal pengajaran, biasanya anak dianjurkan berpuasa setengah hari terlebih dahulu.

Tidak hanya diajarkan berpuasa, anak-anak juga diajarkan untuk memuliakan bulan Ramadhan serta mengisi aktivitas sehari-hari dengan kegiatan yang positif selama Ramadhan.  

Merespon pernyataan di atas, DKM Masjid Besar An-Nuur Cempaka Arum berinisiasi mengadakan kegiatan Gebyar Ramadhan 1445 H dengan berbagai lomba untuk tingkat TK, SD dan umum se-kecamatan Talun. 

BACA JUGA:Kenapa Kucing Liar Tidak Mau Pergi dari Rumah? Inilah 3 Alasan yang Bikin Terbawa Perasaan

BACA JUGA:Jelang Duel Klasik, Persib dan Persija Kompak Bantai Lawan, Ciro Langsung Alihkan Perhatian ke Laga Panas

Kategori lomba untuk anak SD/sederajat antara lain: Tahfidz Juz 30, Pildacil dan Adzan. Adapun khusus anak TK/sederajat ada lomba mewarnai. Lalu untuk umum, panitia menyediakan lomba fashion show islami. 

Sholekhuddin, S. Pd, Ketua Panitia Gebyar Ramadhan 1445 H, mengungkapkan bahwa kegiatan ini berupaya mengajarkan kepada anak-anak supaya bulan Ramadhan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. 

"Anak-anak perlu dibina dan dibimbing dalam menjalankan syariat Islam. Dalam hal ini, selain berpuasa, mereka juga diajarkan untuk senantiasa mengisi bulan puasa dengan kegiatan-kegiatan yang positif," ujar Sholekuddin saat ditemui di Halaman Masjid Besar An-Nuur Cempaka Arum. 

Selain itu, DKM Masjid Besar An-Nuur Cempaka Arum melalui panitia pelaksana, berharap kegiatan ini berpengaruh terhadap antusiasme masyarakat untuk memakmurkan Masjid. 

"Meneruskan pesan dari DKM, kami berharap Masjid Besar An-Nuur Cempaka Arum kedepannya semakin ramai diisi oleh semua kalangan (anak-anak hingga dewasa), terutama saat shalat berjamaah 5 waktu di Masjid, dan saat kegiatan-kegiatan keagaaman yang memang diadakan di Masjid ini," ujar Sholekuddin kepada radarkuningan.com, Senin, 4 Maret 2024. 

Kegiatan lomba islami ini akan dilaksanakan pada 21 Maret hingga 26 Maret 2024, bertempat di Masjid Besar An-Nuur Cempaka Arum, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: