UPDATE! Jalan Nasional Cikijing - Kuningan Belum Bisa Dilalui, Masih Ada 2 Titik Longsor

UPDATE! Jalan Nasional Cikijing - Kuningan Belum Bisa Dilalui, Masih Ada 2 Titik Longsor

Update penanganan longsor di Jalan Nasional Cikijing - Kuningan tepatnya di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.-BBPJN Jakarta - Jabar-radarkuningan.com

BACA JUGA:Jangan Pakai Kekerasan! Kamu Bisa Mengusir Kucing dengan Menyemprotkan Ramuan Pengusir Kucing Berikut Ini

Bencana pergerakan tanah mengakibatkan terputusnya arus lalu lintas ruas jalan nasional Kuningan - Cikijing dan sampai saat ini penanganan tanah longsor tersebut yang dilakukan oleh PPK 3.4 Provinsi Jawa Barat.

4 (empat) titik longsoran yang menutup jalan nasional hingga Kamis, 6 Maret 2024. Sebanyak 2 titik longsoran yang sudah bisa dilalui kendaraan.

PPK 3.4 Provinsi Jawa Barat akan terus berupaya melakukan penanganan dengan menurunkan alat berat berupa excavator dan backhoe loader agar konektivitas jalan nasional Kuningan - Cikijing segera bisa tersambung kembali.

Kemudian PPK 3.4 Provinsi Jawa Barat menyiapkan jalur alternatif untuk para pengguna jalan melalui rute Jalan Desa Cipulus - Desa Cidulang.

BACA JUGA:4 Alasan Kenapa Ular Masuk Rumah, Ternyata Sering Kita Sepelekan!

BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat akan terus memantau kondisi penanganan longsor yang saat ini sedang terus berjalan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana di musim penghujan.

Masyarakat juga bisa menggunakan jalur alternatif via Pasar Cikijing untuk menuju ke Cirebon via Majalengka.

Atau lewat Gunung Sirah, Kecamatan Darma untuk menuju ke arah Kabupaten Kuningan.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan Jalan Nasional Cikijing - Kuningan dapat dibuka kembali, karena pembersihan material longsor masih dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: