Mau Mudik Pakai Mobil Listrik Tanpa Takut Mogok Dijalan? Ini Dia Tipsnya!

Mau Mudik Pakai Mobil Listrik Tanpa Takut Mogok Dijalan? Ini Dia Tipsnya!

tips mudik pakai mobil listrik-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Kalaupun anda tidak menemukan SPKLU di tempat-tempat seperti Rest Area atau SPBU, anda bisa mengunjungi kantor PLN terdekat, karena biasanya mereka sudah menyediakan SPKLU disana.

3. Hemat Energi

Ada beberapa jenis mobil listrik yang memang tidak diperuntukan untuk digunakan sebagai kendaraan perjalanan jauh.

BACA JUGA:Daftar Mobil Bekas Dibawah 100 Jutaan di Kuningan Jawa Barat, Ada yang Irit dan Nyaman untuk Dipake Mudik!

Namun sebagian besar dari mobil-mobil listrik yang sudah diproduksi sudah dilengkapi dengan fitur hemat energi atau eco yang bisa digunakan untuk menghemat konsumsi batterai mobil listrik saat diperjalanan.

Penggunaan energi tambahan seperti AC dan Entertainment System seperti musik juga harus anda pertimbangkan agar bisa lebih menghemat energi batterai.

4. Bawa Perlengkapan Pendukung

Perlengkapan pendukung seperti kabel pengisian, charger portable, dan batterai cadangan juga wajib anda bawa untuk berjaga-jaga.

5. Pelayanan Masyarakat Siap Membantu

Jangan pernah merasa sendirian jika anda sedang melakukan perjalanan jauh terutama di jalan tol.

BACA JUGA:Kata Siapa Ribet? Inilah 5 Cara Membawa Kucing Mudik dengan Mobil Pribadi, Bikin Perjalanan Jauh Lebih Nyaman!

Jika anda mengalami kehabisan batterai di tengah perjalanan, anda dapat menghubungi call center dealer mobil anda untuk minta pertolongan seperti pengisian batterai darurat.

Atau anda juga bisa menelpon pihak jasa marga agar dilakukan penderakan mobil ke SPKLU terdekat untuk dilakukan pengisian batterai.

Demikian tips seputar mudik lebaran dengan menggunakan mobil listrik bersama keluarga tercinta tanpa takut mogok dijalan, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: