Inilah Jenis Cacing Hitam Kecil yang Seringkali Ditemukan di Toilet dan Kamar Mandi Rumah, Ada yang Menggigit?

Inilah Jenis Cacing Hitam Kecil yang Seringkali Ditemukan di Toilet dan Kamar Mandi Rumah, Ada yang Menggigit?

jenis cacing hitam kecil di toilet-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Anda pernah melihat atau menemukan cacing hitam kecil di toilet atau kamar mandi rumah anda? Inilah jenis cacing tersebut.

Di musim hujan seperti saat ini, tentunya kita seringkali menemukan ada seekor atau beberapa ekor cacing yang terlihat menempel di dinding toilet rumah kita.

Walaupun tidak berbahaya bagi kita, tentunya itu akan membuat kita merasa jijik terlebih jika anda atau ada keluarga anda yang memiliki phobia cacing.

Bahkan, jika dibiarkan terlalu lama, cacing-cacing tersebut dapat berkembang biak dengan cukup pesat di kamar mandi anda, mengingat kamar mandi atau toilet memiliki udara yang lembab.

BACA JUGA:Kenapa Ular Kawat Mirip Sekali Dengan Cacing? Apa Yang Membedakannya? Yuk Simak Disini

Berikut adalah jenis cacing hitam kecil di toilet atau kamar mandi rumah yang seringkali ditemukan, berikut dengan cara membasminya.

1. Larva Lalat

Salah satu jenis cacing hitam kecil yang paling sering kita temukan di toilet atau kamar mandi rumah kita terutama pada saat musim penghujan adalah larva lalat.

Berbeda dengan larva lalat atau belatung di tanah perkebunan yang berwarna putih yang berasal dari lalat buah.

Larva lalat yang seringkali ditemukan di tolilet atau kamar mandi rumah memiliki warna hitam, hal ini dikarenakan larva tersebut berasal dari lalat rumah atau lalat limbah.

BACA JUGA:Pernah Lihat Cacing Hitam Kecil di Toilet Rumah Anda? Hati-Hati Bisa Saja itu Ular Jenis Ini!

Lalat limbah biasanya akan bertelur di dalam saluran pembuangan kamar mandi, oleh karena itu anda bisa menggunakan larutan yang terdiri dari campuran garam, cuka dan soda kue.

Larutan tersebut merupakan racun terhadap larva larva lalat limbah tersebut, oleh karena itu larutan ini dapat membunuh larva lalat tersebut.

2. Cacing Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: